Rabu, 19 Sep 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Cabor Paralayang di Jombang Ternyata Sampai Sekarang Tidak Punya Parasut

Selasa, 26 Sep 2017 12:00 | editor : Binti Rohmatin

BINGUNG: Pengurus paralayang masih belum memastikan untuk mengikuti kejuaraan

BINGUNG: Pengurus paralayang masih belum memastikan untuk mengikuti kejuaraan (YAYAN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Pengurus paralayang masih dipusingkan lantaran tak memiliki parasut sendiri.

Padahal, bulan depan mereka akan menghadapi kejuaraan daerah di Bondowoso. Terlebih, pilot (sebutan atlet paralayang, Red) yang dipersiapkan mengikuti kejuaraan itu cukup banyak tiga orang.

”Kami saat ini masih bingung ikut apa tidak pada kejuaraan tersebut,” ujar Salikul Imam, ketua umum Paralayang Jombang kemarin. Sikap bingung itu karena dipengaruhi sarana prasarana yang tidak dimiliki.

Terutama parasut sebagai sarana penting untuk berlatih. Pada pelatihan 16 September lalu, dirinya sudah meminjam parasut. Sehingga kalau harus kembali meminjam parasut, rasanya perlu perjuangan berat.

”Kemarin saja hampir batal mengikuti pelatihan, karena hampir semua daerah tidak bisa meminjamkan parasut. Masak sekarang harus pinjam lagi ke daerah lain,” keluhnya.

Dia mengakui untuk mengirim para pilot, harus membuang rasa malu karena harus meminjam parasut ke daerah lain.

Karena kontingen Jombang sudah berulangkali meminjam parasut ke berbagai daerah. Untuk mengikuti kejuaraan ini dia pesimis bisa mendapatkan parasut.

”Setiap kali ada event kami selalu pinjam,” bebernya. Melihat kondisi ini dia sangat berharap pemerintah bisa segera merealisasikan janjinya yang akan memberi reward parasut. Sebab, hingga sekarang ini parasut yang sudah sering dijanjikan tidak kunjung diterima.

Padahal, banyak event yang akan diikuti. Terlebih lagi, tahun depan sudah ada pembinaan khusus untuk mempersiapkan atlet di ajang porprov 2019. ”Kami optimis apabila mereka ikut mengikuti kejuaraan, mereka bisa meraih medali,” pungkas Salikul.

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia