Kamis, 15 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Sportainment

Hemm....Bola Voli di Jalan Kampung, Haram Sewa Pemain!!

Rabu, 23 Aug 2017 08:20 | editor : Binti Rohmatin

SERU: Peratandingan voli di Desa Kedawong sangat seru

SERU: Peratandingan voli di Desa Kedawong sangat seru (YAYAN/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG - Sejumlah pemuda dari 14 dusun di Desa Kedawong, Kecamatan Diwek beradu ketangkasan bermain voli. Meski tidak menggunakan lapangan bola voli sesungguhnya, melainkan menggunakan jalan desa, namun tak menyurutkan semangat mereka menjadi juara.

Bahkan, pemain tidak diperbolehkan menyewa pemain profesional.

”Kami sengaja tidak memperbolehkan menyewa pemain luar,” ujar Mohamad Maftuh Annajah, Sekdes Kedawong. Turnamen bola voli itu untuk mencari bibit pemain bola voli andalan tingkat lokal. Sehingga para pemain diwajibkan warga asli dari dusun yang mengikuti.

”Karena desa kami dulu banyak pemain bola voli yang sudah mengikuti kejuaraan besar,” imbuhnya. Dengan begitu, para pemain yang terjaring melalui turnamen diharapkan ke depan bisa menggantikan para pemain senior yang sudah profesional. Sehingga tetap bisa memunculkan bibit pemain berbakat.

Selain itu, ia berharap ke depan kejuaraan voli ini tidak hanya sekedar antar dusun. Melainkan antar desa se-Kecamatan Diwek. Sehingga turnamen bisa digunakan untuk seleksi para pemain. ”Rencananya tahun depan akan ada turnamen tingkat desa,” pungkasnya.

(jo/yan/bin/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia