Kamis, 15 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Kota Santri

Di Jombang, Ada Doa Bersama Lintas Agama untuk Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Sabtu, 19 Aug 2017 04:20 | editor : Binti Rohmatin

RUKUN: Peserta doa bersama di gereja Bethany Jombang.

RUKUN: Peserta doa bersama di gereja Bethany Jombang. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Banyak cara  dilakukan dalam merayakan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-72.

Salah satunya doa bersama lintas agama yang dilakukan Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) di Gereja  Bethany Jombang, Kamis (17/8) sore.

Acara  berlangsung hidmat dimulai pukul 17.00. Peserta  datang  dari enam  agama yang saling menjunjung tinggi nilai toleransi dengan cara berdoa bersama.

Masing-masing pemuka agama Kristen, Katholik, Budha, Hindu, Islam dan Konghucu, satu per satu memimpin doa untuk kesejahteraan Bangsa Indonesia.

Acara yang diberi nama ’’doa bersama lintas agama untuk Indonesia lebih kasih sayang’’ ini bertujuan untuk membentuk kebersamaan umat beragama.

“Acara ini dibuka untuk umum, semua boleh ikut, tidak hanya pemuka agama dari enam agama yang berbeda yang hadir, semua elemen masyarakat LSM, dan ormas-ormas lain boleh ikut semua,” kata Heri Susanto, ketua BKSG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Jombang.

Doa yang disampaikan pemuka agama masing-masing hampir bernada sama, yaitu mengharapkan Indonesia yang lebih maju, dan lebih kasih sayang. “Utamanya Jombang, karena Jombang sebagai barometer kepedulian sesama, kami mengharapkan Indonesia lebih sukses,” lanjut Heri.

(jo/bin/bin/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia