Kamis, 15 Nov 2018
radarjombang
icon featured
Kota Santri

Luar Biasa, Jombang Sumbang Dua Medali untuk Jawa Timur

Kamis, 13 Jul 2017 17:35 | editor : Binti Rohmatin

PRESTASI: Pelajar Jombang raih medali di ajang OSN tingkat SD dan SMP

PRESTASI: Pelajar Jombang raih medali di ajang OSN tingkat SD dan SMP (istimewa)

JOMBANG – Hasil positif diraih para pelajar di Kota Santri dalam ajang OSN 2017 tingkat nasional jenjang SD dan SMP.

Kali ini Jombang berhasil menyumbang satu medali emas OSN SD mapel IPA.

”Satu medali emas OSN IPA ini diraih Iqbal, siswa SDIT Al Ummah,” ujar Jumadi, Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.

Pihaknya mengaku bersyukur atas hasil OSN SD tahun 2017 ini. Selain membanggakan Jombang,  medali emas IPA ini juga mengantarkan Provinsi Jawa Timur menjadi menjadi peringkat dua terbaik se-Indonesia untuk OSN SD. Jawa Timur berhasil menjadi terbaik kedua dengan total 5 medali yaitu 2 emas 2 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan satu medali perunggu OSN SMP diraih Kota Santri pada mata pelajaran IPS. Pada OSN SMP tahun ini, Devi Lailatul Fitri Anggraini berhasil mempersembahkan satu medali perunggu untuk Kabupaten Jombang.

Sayang, langkahnya tidak diikuti ketiga pelajar SMP asal Jombang lain yang juga menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur dalam OSN tingkat nasional tahun ini.

Diantaranya Sultan Alta Alvaro Valencia, SMPN 2 Jombang mewakili Jatim untuk OSN bidang studi Matematika. M Yusuf Maulana Habibi, SMPN 2 Jombang dan Zulfana Damyanti, SMPN 1 Ngoro mewakili Jatim pada OSN bidang studi IPA.

(jo/ric/bin/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia