Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Kursi Sekda Masih Sepi, Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran Pelamar

26 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Kursi Sekda Masih Sepi, Hari Ini Batas Akhir Pendaftaran Pelamar

Senen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Jombang

Share this      

JOMBANG – Memasuki hari keempat, pendaftaran seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sektertaris daerah masih sepi peminat. Setidaknya terlihat dari belum adanya berkas pelamar yang masuk ke panitia. Sesuai jadwal, hari ini batas akhir masa pendaftaran.

”Sampai dengan hari ini masih kosong (belum ada pelamar, Red). Batasnya sampai besok Jumat (26/11) jam 24.00,” terang Senen, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan  (BKD-PP) Jombang kepada Jawa Pos Radar Jombang, Kamis (25/11) kemarin.

Mengingat waktu pendaftaran sudah mepet, dia mendorong pejabat yang memenuhi persyaratan segera mendaftar. ”Ya harapannya seperti itu,” terang Senen.

Baca juga: Bagian Perekonomian Setdakab Jombang Sosialisasikan Aturan Cukai

Senen yang juga penjabat Sekdakab Jombang menerangkan, dari sejumlah kepala OPD, sedikitnya ada tujuh yang dinilai memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka JPTP Sekda Jombang. ”Dari sejumlah Eselon IIb, ada tujuh yang memenuhi syarat,” ujar dia.

Dikatakan memenuhi syarat, lanjutnya, karena usia mereka masih jauh di bawah 56 tahun saat pelantikan, kemudian mereka juga sudah menduduki jabatan eselon IIb paling singkat dua tahun pada saat pendaftaran. ”Tentunya syarat lain sesuai pengumuman yang kita umumkan sudah memenuhi,” tandas Senen.

Sedangkan, kepala OPD lainnya, dianggap kurang memenuhi syarat lantaran mendekati masa purna. Misalnya, Kepala Bapenda Jombang Eksan Gunajati, Asisten II Setdakab Jombang Ilham Hero Koentjoro, Imam Sutrisno Kepala Dinas Peternakan Jombang serta beberapa kepala OPD yang mendekati masa purna tugas. ”Yang lain tidak memenuhi syarat karena faktor usia,” terangnya.

Misal sampai batas akhir masa pendaftaran tidak ada pelamar, Senen menyebut akan berkoordinasi dengan tim pansel terkait penambahan masa pendaftaran. ”Ini sesuai prosedur, kalau tidak ada pelamar kita tambah selama tiga hari,” tegas Senen.

Untuk diketahui, pendaftaran seleksi terbuka JPTP Sekda Jombang dimulai sejak 22-26 November 2021 secara online. Selanjutnya akan dilanjutkan seleksi administrasi selama 23-27 November.

Seleksi kompetensi manajerial melalui asesmen tesdigelar 2-3 November. ”Rencana awal, penyampaian peringkat tiga besar 10 Desember. Sehingga dapat kita usulkan ke KASN,” pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia