Sabtu, 04 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan
Proyek Revitalisasi Alun-Alun Jombang

Progres Capai 80 Persen, Playground Segera Hadir

25 November 2021, 18: 02: 24 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Progres Capai 80 Persen, Playground Segera Hadir

Share this      

JOMBANG – Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Jombang terus mengebut proyek revitalisasi Alun-Alun Jombang. Progres pengerjaan berjalan sesuai rencana. Wajah baru Alun-Alun Jombang pun dapat segera dinikmati warga.

”Pengerjaan terus kita kebut. Sampai hari ini (kemarin, Red) sudah mencapai 80 persen lebih. Pengerjaan on progress,” terang Kepala DLH Jombang Miftahul Ulum melalui Ahmad Rofiq Ashari, PPK proyek.

Rofiq menyebut, dari 80 persen itu, yang paling bisa dilihat sekarang adalah pembangunan tempat parkir pada sisi selatan alun-alun.

Baca juga: Dinsos Jombang Gelar Wokshop SDM PKH Bangun Sinergitas Wujudkan 6 T

Progres Capai 80 Persen, Playground Segera Hadir

Pengerjaan areal parkir telah memasuki tahap akhir. ”Minggu depan mungkin sudah final, karena pemasangan paving sudah 70 persen,” lanjutnya.

Sementara ikon baru dari alun-alun, yakni playground (taman bermain), juga on progress. Sejumlah mainan anak ini didatangkan dari Malaysia. Bentuknya adalah integrated playground. ”Konsepnya mainan edukatif yang bisa merangsang pertumbuhan syaraf motorik dan sensorik anak di usia golden egg. Sekarang dalam perjalanan menuju Jombang,” tandas Rofiq.

Mainan ini, disebutnya telah sampai di Pelabuhan Tanjung Priok. Selanjutnya, sejak Rabu (24/11) mainan ini sudah dalam pengiriman menuju Jombang. ”Diperkirakan besok (Hari ini,Red) sudah sampai di Jombang dan langsung kita rakit sebelum dipasang, sambil kita finishing,” lontarnya.

Sesuai kontrak, proyek pembangunan Alun-Alun Jombang akan selesai pada 8 Desember. Rofik optimistis proyek ini akan rampung tepat waktu. ”Namun jika tidak, tentu denda akan berjalan, karena kita kan tidak ada addendum waktu lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Jombang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merevitalisasi Alun-Alun Jombang. Selain mempercantik wajah kota, diharapkan alun-alun menjadi ikon kabupaten. Pengerjaan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Jombang Hj Mudjidah Wahab, Jumat (10/9) lalu.

Ikut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Sumrambah,jajaran forkompimda serta pimpinan CV Berkah Ramadhani Persada selaku pelaksana proyek.

(jo/riz/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia