Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Jalur Provinsi Kembali Dibuka

25 November 2021, 18: 12: 23 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Jalur Provinsi Kembali Dibuka

Bayu Pancoroadi Kepala Dinas PUPR Jombang

Share this      

SEMENTARA itu, selain membahas perihal penanganan jalan rusak, dalam rapat gabungan juga disepakati pembukaan kembali jalur provinsi yang selama ini dilakukan penutupan sementara.

”Jadi dalam rapat tadi, pihak Waskita Karya menyebutkan telah membuka jalur provinsi mulai hari ini (Kemarin,Red) sehingga nanti kendaraan tidak lagi melintasi jalur kabupaten,” terang Bayu Pancoroadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang usai kegiatan.

Bayu, juga menyebut keputusan itu akan disambut Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang yang telah merencanakan membuat banner berisi imbauan. ”Banner ini akan dipasang di sejumlah lokasi di sekitar jalur kabupaten. Fungsinya nanti imbauan untuk kendaraan besar, agar tidak lagi melintasi ruas jalan kabupaten,” lontarnya.

Baca juga: DPRD Jombang Sarankan UMK 2022 Dihitung Lagi

Sementara itu, Bayu juga menyebut Pemkab Jombang juga disebutnya telah memutuskan untuk melakukan pemeriksaan berkala untuk kendaraan yang melintas. ”Nanti juga diharapkan ada sosialisasi dari pihak terkait, tentang larangan ini, agar benar-benar dipatuhi,” tambahnya.

Untuk jangka panjang, Bayu menyebut Bappeda Jombang dalam rapat kemarin juga menyebut akan membuat proposal kepada Pemprov Jatim. Proposal itu, berisi permintaan BK untuk perbaikan ruas jalan. ”Karena tadi dari Bina Marga Provinsi juga menyampaikan untuk segera melakukan inventarisasi jalan yang terdampak, hal itu sedang kita kerjakan juga,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia