Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Minta Semua Pihak Proaktif Terkait Percepatan Vaksinasi di Jombang

16 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Minta Semua Pihak Proaktif Terkait Percepatan Vaksinasi di Jombang

Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi

Share this      

SEMENTARA itu, Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi,  meminta semua pihak ikut proaktif dalam mendorong percepatan vaksinasi di Jombang. Saat ini harus ada beberapa inovasi agar masyarakat bersedia divaksin.

”Ini harus ada evaluasi, kenapa kok bisa rendah. Padahal dari segi  wilayah empat kecamatan tersebut sudah bisa dijangkau dengan mudah,’’ ujar dia.

Semisal dalam pelaksanaan vaksinasi ada kendala, pihaknya meminta seluruh jajaran mulai kecamatan, TNI/Polri di tingkat kecamatan maupun desa untuk proaktif mendukung sepenuhnya. ”Vaksinasi di empat kecamatan itu harus digenjot agar Jombang segera mencapai target herd immunity,’’ tegasnya.

Baca juga: RSUD Jombang Raih BPJS Kesehatan Awards 2021 Tingkat Nasional

Senada disampaikan, Arif Sutikno wakil Ketua DPRD Jombang, yang menganggap antusiasme masyarakat sudah terlihat. Kecuali di wilayah tertentu, seperti kawasan terpencil yang memerlukan perhatian khusus. ”Mungkin saja di daerah pinggiran perlu pendekatan persuasif,’’ ujar dia.  

Hal ini terlihat dari adanya empat kecamatan yang cakupan vaksinasi hingga awal Oktober masih belum maksimal. Yakni Kecamatan Bareng, Wonosalam, Bandarkedungmulyo dan Kesamben. ”Artinya daerah pinggiran harus jadi atensi bersama,’’ tambahnya.

Ia menambahkan, sejauh ini semua unsur baik organisasi non pemerintah sudah ikut membantu percepatan vaksinasi. Misalnya peran partai politik yang ikut membantu kegiatan vaksinasi. ”Kami juga ikut membantu. Namun, untuk masyarakat yang tinggal di wilayah pinggiran tentu butuh pendekatan tersendiri,’’ papar dia.

Pihaknya berharap, Dinkes berkoordinasi dengan semua pihak mulai unsur ormas, tokoh agama hingga komunitas anak muda untuk membantu sosialisasi vaksin. ”Ini sangat penting karena  butuh peran mereka untuk ikut mengajak warga mengikuti vaksinasi,’’ pungkas Arif.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia