Selasa, 25 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bupati Tinjau Rumah Warga Korban Puting Beliung di Megaluh

Salurkan Bantuan, Apresiasi Sinergi TNI-Polri

15 Januari 2022, 09: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bupati Tinjau Rumah Warga Korban Puting Beliung di Megaluh

Share this      

JOMBANG – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab turun langsung meninjau rumah-rumah warga terdampak puting beliung di Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Jumat (14/1) kemarin. Selain memotivasi warga yang rumahnya terdampak, bupati juga menyalurkan bantuan.

Rombongan Bupati Jombang tiba di Desa Ngori sekitar pukul 09.00. Ikut dalam rombongan, Sekdakab Jombang Agus Purnomo dan sejumlah kepala OPD terkait.

Setelah turun dari kendaraan, Bupati Mundjidah  berjalan menyisir sejumlah rumah-rumah warga terdampak terjangan angin puting beliung, Selasa (11/1). Bupati juga menyempatkan berdialog langsung dengan warga terdampak.

Baca juga: Untuk Menjaga Momentum Pemulihan Ekonomi di 2022

Bupati Tinjau Rumah Warga Korban Puting Beliung di Megaluh

Selain memotivais warga, bupati juga secara simbolis menyalurkan paket bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung. ”Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, kami ikut prihatian dengan peristiwa ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan para masyarakat yang menjadi korban puting beliung,” ujar Bupati Mundjidah, di sela-sela penyaluran bantuan.

Bupati juga mengapreasiasi sinergitas seluruh jajaran yang ikut sigap dalam membantu penanganan bencana angin puting beliung yang menerjang puluhan rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Megaluh. ”Saya ucapakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas gerak cepat semua pihak dan para relawan yang langsung melakukan pembersihan area terdampak juga melakukan perbaikan rumah-rumah warga secara bergotong royong,” jelas dia.

Dari total sekitar 37 rumah warga terdampak, sebagian besar rumah warga yang tinggal di desa Ngogri. Saat ini sebagian sudah dibenahi warga warga dibantu pemerintah desa dan elemen lainnya. ”Alhamdulillah, sebagian akan dibenahi dan ada yang sudah dibenahi,” terangnya.  

Di musim penghujan seperti sekarang ini, bupati perempuan pertama di Pemkab Jombang ini mengimbau agar para camat, kepala desa meningkatkan kewaspadaan terkait ancaman berncana alam. ”Misal ditemukan pohon besar di dekat permukiman yang rawan tumbang, lebih baik ditebang. Kalaupun membutuhkan bantuan pemotongan bisa minta bantuan ke dinas lingkungan hidup,” tandasnya.

Bupati juga mengapresiasi tim kesehatan yang juga turut memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga setempat. (Pemkab Jombang)

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia