Selasa, 25 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Siapkan Seleksi P3K Gelombang Kedua

03 Desember 2021, 09: 20: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Siapkan Seleksi P3K Gelombang Kedua

Share this      

JOMBANG – Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) guru gelombang kedua akan dilaksanakan 7 Desember mendatang. Belum diketahui berapa jumlah peserta kali ini. Seleksi akan dibagi menjadi tiga tempat.

”Data peserta yang ikut kami belum tahu, karena panitia langsung Kemdikbud, dinas hanya pemantau,” kata Karyono, kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang, kemarin.

Seleksi PPPK gelombang kedua akan dilaksanakan di SMAN 3 Jombang, SMKN 1 Jombang dan SMKN 3 Jombang. Peserta yang akan mengikuti seleksi gelombang kedua merupakan peserta yang tidak lolos di gelombang pertama.

Baca juga: Era Industri 4.0 Butuh Generasi yang Kreatif, Adaptif, dan Inovatif

Pada gelombang pertama, yang ikut seleksi PPPK guru di Jombang ada 1.764 peserta. Mereka melamar disemua jenjang pendidikan sesuai dengan pilihannya. Mulai SD, SMP, SMA, SMK dan SLB.

Peserta yang tidak lolos seleksi kompetensi pertama bisa mengikuti seleksi kompetensi yang kedua 7 Desember nanti. Kemudian dilanjutkan pengajuan masa sanggah kedua yang dilaksanakan 17-19 Desember.

Tanggapan sanggah dilaksanakan 19-25 Desember, pengumuman pasca masa sanggah dua dilaksanakan 30 Desember.

Karyono meminta kepada seluruh peserta PPPK guru agar tidak tergiur dengan iming-iming calo. Seleksi PPPK guru dilakukan transparan, sehingga tidak ada celah untuk oknum yang berbuat nakal atau curang.

”Jangan percaya janji manis calo dengan membayar uang sekian rupiah, Kemdikbud sangat terbuka, semua informasi bisa diakses langsung di gurupppk.kemdikbud.go.id,” pungkasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia