Selasa, 25 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bapemperda: Perda RTRW Sudah Dapat Nomor Register

03 Desember 2021, 08: 55: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bapemperda: Perda RTRW Sudah Dapat Nomor Register

Share this      

JOMBANG – Setelah lama ditetapkan pada sidang paripurna, Perda Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten (RTRW) Jombang akhirnya sudah mendapat nomor register. Muhamad Muhaimin Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Jombang meminta agar segera disosialisasikan.

”Hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terkait perda RTRW sudah selesai. Bahkan sudah dapat nomor register,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin.

Politisi PKB mengungkapkan, untuk RTRW nomor registernya Perda nomor 10 tahun 2021. ”Setelah mendapat nomor register otomoatis perda itu bisa diberlakukan menjadi dasar kebijakan pembangunan infrastruktur maupun ekonomi daerah sesuai dengan zonasi masing-masing,” katanya.

Baca juga: Era Industri 4.0 Butuh Generasi yang Kreatif, Adaptif, dan Inovatif

Agar tidak menjadi perda yang sia-sia, Muhaimmin menegaskan ke Pemkab Jombang melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk segera melakukan sosialisasi regulasi terbaru ini. ”Ini harus segera dilakukan sosialisasi ke semua pemerintah hingga kecamatan. Juga harus melibatkan pelaku dan pegiat ekonomi,” katanya. Sehingga, perda ini bisa diketahui masyarakat dan diterima. ”Sehingga masyarakat juga akan paham dengan adanya perda RTRW terbaru,” pungkas Muhaimmin.

Sementara dikonfirmasi terkait Perda RTRW, Danang Praptoko Kepala Bappeda Jombang belum bisa memberikan keterangan banyak. ”Maaf nanti saja kalau ketemu saya jelaskan,” pungkasnya singkat.

(jo/yan/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia