Selasa, 18 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Peristiwa
icon featured
Peristiwa
Puting Beliung Terjang Purisemanding

Puluhan Rumah Rusak, Satu Warga Tertimpa Reruntuhan Bangunan

26 November 2021, 17: 18: 20 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Puluhan Rumah Rusak, Satu Warga Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Share this      

JOMBANG – Angin puting beliung menerjang Dusun Puri A, Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan Kamis (25/11) sore. Sedikitnya 24 rumah rusak dikabarkan rusak. Satu warga dikabarkan mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan material rumah.

”Data sementara ada sekitar 24 rumah warga rusak, mulai ringan, sedang bahkan berat. Masih terus kita lakukan pendataan. Laporan sampai sekarang tidak ada korban jiwa, hanya ada satu warga mengalami luka tertimpa reruntuhan material bangunan,” terang Nurbata, Kepala Desa Purisemanding.

Nurbata menerangkan, kejadian bermula sekitar pukul 16.00. Saat itu hujan deras mengguyur wilayah Desa Purisemanding. Tiba-tiba datang angin kencang dan memporak-porandakan rumah warga serta sejumlah pohon. Sebagian warga berlarian keluar rumah menyelematkan diri khawatir tertimpa reruntuhan material bangunan.

Baca juga: Diserempet Truk Gandeng, Pemotor Tewas

Puluhan Rumah Rusak, Satu Warga Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Dari pendataan sementara, sedikitnya ada 24 rumah warga rusak. ”Dari 24 rumah itu, kondisinya 12 rusak berat, 12 lainnya rusak sedang sampai ringan. Rata-rata yang kena bagian atap, terlebih yang rumah kayu. Yang paling berat tadi ada juga satu rumah yang roboh,” lanjutnya.

Selain kerusakan rumah, Nurbata juga menyebut ada salah satu warganya yang mengalami cidera tangan akibat reruntuhan rumah yang disapu angin. ”Ada satu warga tadi, jarinya terluka cukup parah, sudah dirawat di RSUD Ploso,” imbuhnya.

Saat ini sejumlah personel dari BPBD, Polsek dan Koramil Plandaan sudah berdatangan ke lokasi membantu warga terdampak. ”BPBD juga sudah datang ini, masih kerja bakti,” pungkasnya.

(jo/riz/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia