Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Peristiwa
icon featured
Peristiwa

32 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

12 Januari 2022, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

32 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Share this      

JOMBANG – Hujan lebat disertai angin kencang, membuat 32 rumah di Desa Sumbersari dan Ngogri Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, rusak Selasa kemarin (11/1). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tak lebih dari 10 menit ini.

Heri Prayitno Camat Megaluh menjelaskan, angin puting beliung terjadi di Desa Sumbersari dan Desa Ngogri, sore hari. Bahkan, video angin puting beliung yang berputar di tengah sawah sempat heboh di media sosial. Tampak beberapa warga panik melihat angin kencang tersebut.

”Benar, bencana angin kencang terjadi di dua titik yakni Desa Sumbersari dan Ngogri,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Jombang. Dari hasil pendataan sementara, ada 30 rumah di Desa Ngogri yang terdampak angin kencang. Rata-rata,  kerusakan pada genting yang rontok. ”Untuk semua kerusakan masih kita data. Sementara belum ada laporan rumah roboh, hanya genting yang rontok,’’ tambahnya.

Baca juga: Seorang Warga Dusun Lengkong Kesepian, Nekat Gantung Diri

32 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Selain itu, di Desa Sumbersari dilaporkan sementara ada dua rumah yang rusak dan beberapa pohon tumbang akibat angin kencang. ”Kondisinya sama, dua rumah gentingnya rontok. Kalau pohon rata-rata roboh di jalan,’’ terang mantan Kabag TU RSUD Jombang ini.

Sejauh ini, proses pendataan kerusakan masih terus dilakukan. Namun yang jelas, tidak ada korban dan peristiwa ini. ”Benar, tidak ada korban jiwa,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia