Selasa, 25 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Korsleting Listrik, Penetasan Bebek di Jombang Terbakar

03 Desember 2021, 05: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Korsleting Listrik, Penetasan Bebek di Jombang Terbakar

Share this      

JOMBANG – Sebuah gudang penetasan telur bebek di Dusun Bulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang ludes dilalap api, Kamis pagi (2/12). Diduga kuat, kebakaran dipicu korsleting listrik pada oven.

Dari data yang dihimpun, kebakaran diketahui sekitar pukul 03.00 pagi. Saat itu, warga dikejutkan dengan suara beberapa ledakan dari dalam gudang. Disusul api dan asap yang membumbung tinggi. “Sekitar pukul 03.00 itu sudah ramai warga, api muncul dan membesar,” ucap Hakim, 32, warga setempat.

Mengetahui api membesar, beberapa petugas jaga gudang dibantu warga melakukan evakuasi beberapa barang di dalam gudang. Warga juga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api terus membesar. “Sempat ada  tembok yang sengaja dijebol untuk menyirami oven di dalam,” lanjutnya.

Baca juga: Pamit Keluar Rumah, Tewas di Dalam Mobil

Korsleting Listrik, Penetasan Bebek di Jombang Terbakar

Hingga pukul 04.00, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung melakukan penyiraman. Butuh waktu hingga lebih dari dua jam hingga api benar-benar padam. Banyaknya benda mudah terbakar dalam gudang membuat api terus membesar. “Sekitar pukul 06.30, api baru berhasil dipadamkan,” terang AKP Raditya Putri Pradini Kapolsek Tembelang.

Ia menyebut, seluruh isi gudang hangus terbakar. Puluhan ribu telur yang disimpan dalam sejumlah kotak oven kayu juga ikut hangus dilalap si jago merah. “Telur yang berada di 25 boks kayu habis terbakar. Api juga menghanguskan atap gudang berbahan galvalum. Kerugian ditaksir Rp 50 juta,” tambahnya.

Dari olah kejadian perkara, kebakaran dipicu korsleting listrik pada travo di dalam ruangan. Percikan api itu kemudian merembet pada boks kayu oven telur dan terus meluas. “Tidak ada korban jiwa maupun luka, karena memang sedang tidak ada karyawan yang bekerja,” pungkas Putri.

(jo/riz/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia