alexametrics
22.5 C
Jombang
Saturday, June 25, 2022

CATEGORY

Pendidikan

146 Siswanya Diwisuda, MI Sulaimaniyah Dampingi Alumni Lanjutkan Pendidikan

MI Sulaimaniyah di Desa Kauman, Kecamatan Mojoagung sukses mewisuda 146 siswa, Rabu (23/6) kemarin. Untuk mendorong seluruh siswa melanjutkan ke jenjang  pendidikan lebih tinggi, pihak madrasah memberikan pendampingan kepada wali murid.

PPDB SMA/SMK di Jombang, Pendaftar Jalur Afirmasi Membeludak

Total pagu SMA negeri 3.290. Dipakai jalur afirmasi 15 persen, 493 siswa. Rinciannya, tujuh persen keluarga tidak mampu, lima persen anak buruh, dan tiga persen siswa inklusif. Sebanyak 886 siswa mendaftar pada jalur afirmasi keluarga tidak mampu. Kemudian 36 mendaftar di jalur afirmasi anak buruh. Dua siswa mendaftar di jalur afirmasi SMA inklusif.

Seleksi Dimulai, Pendaftar PPDB SMP Diminta Terus Update Posisinya

Hari ini PPDB SMP periode seleksi resmi dibuka. Siswa yang sudah memiliki PIN bisa langsung melakukan pendaftaran. Selain itu, para apendaftar juga diminta terus memantau peringkat mereka.

MTsN 6 Jombang Gelorakan Gerakan Madrasah Ramah Anak

MTsN 6 Jombang di Dusun Semanding, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto terus menggaungkan gerakan madrasah ramah anak. Salah satunya memberikan edukasi kepada siswa terkait pencegahan hal-hal negatif, juga membekali siswa dengan keterampilan.

14 Siswa SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Lolos ke OSN Tingkat Provinsi

Sebanyak 14 siswa SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang lolos ke Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat provinsi. Dengan capaian ini, SMA Darul Ulum 2 Unggulan menempati  peringkat satu se-Kabupaten Jombang dalam OSN 2022.

Proyek Seragam Gratis Lemot, Dewan Pendidikan : Perencanaannya Tak Matang

Tidak segera masuk lelang program kain seragam gratis untuk peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTs negeri maupun swasta mendapat sorotan dari Dewan Pendidikan. Mereka menilai perencanaan program unggulan Bupati Munjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah tak matang.

MTsN 15 Jombang Terbitkan Buku Ber-ISBN Saat Prosesi Wisuda Siswa

MTsN 15 Jombang yang berada di lingkungan Yayasan Ponpes Al Asyari Keras, Diwek berkomitmen melahirkan generasi unggul berjiwa Qurani. Pekan lalu, MTsN 15 Jombang mewisuda 178 siswa dengan nilai memuaskan. Dalam kegitan itu, dilaunching pula buku antologi karya siswa.

Jelang Penutupan PPDB, SD Negeri di Jombang ini Hanya Dapat Satu Siswa

Hari ini merupakan hari terakhir penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD. Sejumlah sekolah, utamanya sekolah yang akan dimerger kesulitan mencari siswa. Salah satunya di SDN Candimulyo 3 Kecamatan Jombang. Hingga kemarin, baru satu siswa yang mendaftar.

Belum Cetak PIN, Calon Siswa Baru tetap Bisa Daftar PPDB di Jombang

’’Cetak PIN diperpanjang sampai 4 Juli. Peserta yang sudah upload data namun belum cetak PIN, tetap bisa daftar PPDB,’’ kata Sri Hartati, kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang, kemarin.

Perhatian! Ini Jalur Pendaftaran PPDB SMA/SMK yang Dibuka Hari Ini

Hari ini mulai pendaftaran PPDB SMA/SMK jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi hasil lomba. Total jumlah yang sudah mengambil PIN 10.438 siswa. Sedangkan pagu tahun ini 6.710. Sehingga akan ada 3.728 siswa yang tertolak.

Berita Terbaru

/