JOMBANG – Hari ini (30/4) merupakan batas terakhir pendaftaran online, atlet porprov ke KONI Jatim. Semua atlet yang akan tampil porprov harus setor data ke KONI Jombang untuk didaftarkan terakhir pukul 12.00.

’’Sebagian sudah kita upload, tapi bagi yang belum masih ditunggu hingga besok (hari ini) jam 12.00,” kata Agus Budi Hartono, sekretaris KONI Jombang sekaligus ketua kontingen porprov 2022.

Hingga Jumat (29/4) sudah ada 220 atlet dari 37 cabor yang mendaftar. Namun data masih bisa berubah. Masih ada pendaftaran atlet susulan dan pengurangan. Mengingat tiga cabor, yaitu sepak bola, basket, dan pencak silat belum menjalani pra porprov.

Setelah ada kepastian lolos, baru ketiganya bisa mengajukan tambahan atlet, dengan biaya yang ditanggung KONI. ’’Ini belum total, setelah pra porprov selesai semua, nanti ada pendaftaran susulan,’’ jelasnya.

Baca Juga :  Pra-Porprov, Nasib Tim Jombang, Ditentukan Kota Mojokerto

Kuota cabor yang tidak lolos pra porprov nanti bisa dilimpahkan kepada cabor-cabor lain yang sudah menyiapkan atlet cadangan.

Syarat yang harus disetorkan ke KONI yakni akta kelahiran, ijazah terakhir, KK, KTP atau kartu pelajar dan foto. ’’Kalau KTP tidak ada, surat keterangan minimal harus ditandatangani camat,” bebernya.

Pendaftaran secara online ke KONI Jawa Timur dikoordinir KONI kabupaten/kota masing-masing. ’’Untuk pendaftaran ke KONI Jatim terakhir jam 00.00. Untuk penyetoran data ke KONI Jombang maksimal jam 12 siang,” tegasnya.






Reporter: Wenny Rosalina