Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Olahraga
icon featured
Olahraga

1.212 Karateka Sudah Mendaftar

24 November 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

1.212 Karateka Sudah Mendaftar

SEMANGAT: Karateka Jombang saat latihan di Dojo Mahameru, kemarin.

Share this      

JOMBANG – Karateka sangat antusias mengikuti kejuaraan terbuka tingkat nasional di GOR Merdeka Jombang 26-28 November lusa. Sebanyak 1.212 atlet putra dan putri sudah mendaftar ke panitia. Para atlet haus kejuaraan setelah lama terkurung pandemi.

”Banyak sekali yang ikut, mereka sangat antusias, mungkin karena sudah lama gak ada event yang digelar secara langsung tingkat nasional,” kata Kwat Prayitno, ketua harian Forki Jombang, kemarin.

Total yang mendaftar, 82 kontingen dari 21 kabupaten/kota di Jawa Timur. ’’Ada juga dari provinsi lain seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah,’’ terangnya.

Baca juga: Spirit Karate 39: Karateka Selalu Dapat Dipercaya

Sebanyak 1.212 atlet akan turun di 1.346 kelas pertandingan dan 79 nomor yang dilombakan. Mulai pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, yunior dan under 21 tahun. Dari Jombang sendiri sudah ada 159 atlet yang mendaftar. Mereka akan turun di 200 kelas pertandingan.

Kwat meminta semua atlet Jombang turun dalam event ini. ”Mumpung dilaksanakan di Jombang, jaraknya dekat, bisa tambah jam terbang tingkat nasional, karena ini nanti akan diikuti lintas provinsi,” ungkap Kwat.

Khusus untuk atlet Jombang, biaya pendaftaran ada diskon 50 persen. Dan bagi peraih medali uang pendaftaran akan dikembalikan seluruhnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia