Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Olahraga
icon featured
Olahraga

Karateka Jombang Diskon 50 Persen

23 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Karateka Jombang Diskon 50 Persen

TELADAN: Ketua Harian Forki Jombang, Kwat Prayitno (kanan), bersama Ketua Harian PB Inkanas, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Condro Kirono.

Share this      

JOMBANG – Kejuaraan terbuka karate tingkat nasional akan berlangsung 26-28 November di GOR Merdeka Jombang. Untuk karateka asal Jombang, dapat diskon 50 persen biaya pendaftaran.

”Spesial di rumah sendiri, karateka Jombang kita diskon 50 persen, biar lebih semangat,” kata Kwat Prayitno, ketua harian Forki Jombang, kemarin.

Biaya pendaftaran kontingen dengan gratis kaos yang mulanya Rp 250 ribu menjadi Rp 125 ribu. Pendaftaran kelas perorangan, dari Rp 150 ribu menjadi Rp 75 ribu. Kelas beregu dari Rp 200 ribu menjadi Rp 100 ribu.

Baca juga: Kekalahan PSID Sulit Dinalar

Bahkan, jika karateka Jombang bisa meraih medali, maka uang pendaftaran akan dikembalikan. ”Kita ingin atlet semangat dan berprestasi, semua harus ikut mumpung di Jombang,” tegas Kwat.

Setidaknya 200 karateka Jombang akan turun kejuaraan. Ia berharap, semua karateka ikut untuk menguji kemampuan dirinya. Serta memanfaatkan kesempatan bertanding tingkat nasional.

”Mumpung dilaksanakan di Jombang, jaraknya dekat, bisa tambah jam terbang tingkat nasional, karena ini nanti akan diikuti lintas provinsi,” ungkapnya.

Nomor yang dilombakan lengkap, mulai dari kelas pra usia dini, usia dini, pemula, kadet, yunior, dan under usia 21 tahun. Baik kategori kata (seni) maupun kumite (tanding).

Untuk kategori kata, peserta perorangan dan beregu putra dan putri wajib memainkan kata yang berbeda di setiap babak. Mulai babak penyisihan sampai final. Sedangkan untuk kelas beregu yang lolos ke babak final memperebutkan juara satu, dua dan tiga bersama harus memainkan kata bunkai dengan waktu enam menit.

Peralatan pertandingan seperti gum shield (pelindung gigi), handprotector, facemasker, body protector, skin decker (pelindung kaki), chess protector (pelindung badan), sabuk pertandingan merah biru, disediakan sendiri masing-masing kontingen. Sesuai peraturan pertandingan standar WKF (World Karate Federation).

(jo/jif/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia