Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Olahraga
icon featured
Olahraga

Pra Porprov Voli Digelar Maret

13 Januari 2022, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pra Porprov Voli Digelar Maret

Share this      

JOMBANG – Sebelum tampil porprov, voli harus lebih dulu melewati seleksi pra porprov. Ini akan dilaksanakan bulan Maret di Jember. ’’Saat ini kita sedang menyiapkan tim yang akan turun pra porprov,’’ kata Agus Budi Hartono, wakil ketua harian PBVSI Jombang kemarin, kemarin.

Ia tak tahu persis berapa tim yang diambil dalam seleksi pra porprov. Pihaknya menyiapkan dua tim. Satu tim putra, dan satu tim putri. Hanya saja nama-nama pemain yang akan memperkuat tim masih belum ditentukan.

”Belum fix seratus persen, masih perlu seleksi ulang sampai mendapatkan pemain-pemain terbaik,” jelasnya.

Baca juga: 5 Atlet Tarung Derajat Bakal Tryout ke Sidoarjo

Persiapan sudah dilakukan. Yaitu dengan latihan dua kali seminggu di GOR Merdeka Jombang. Tiap Selasa dan Kamis sore. ”Kita persiapannya sudah sejak 30 Desember,” ujarnya.

Jumlah yang ikut latihan 30 pemain putra, dan 30 putri. Seleksi akan terus dilakukan hingga menyisakan 14 pemain putra dan 14 pemain putri terbaik.

Agus berharap, tim Jombang bisa lolos seleksi pra porprov, sehingga bisa melaju hingga ke porprov. ”Harus optimistis, sebelumnya belum pernah lolos, sekarang harus lolos. Mudah-mudahan saja dengan atlet terbaik yang sudah kita seleksi sejak jauh-jauh hari bisa mewujudkannya,” harapnya.

Penjaringan pemain dilakukan melalui kejuaraan antar kecamatan yang sudah digelar 12 Desember lalu. Pemain yang diambil memiliki performa paling baik diantara 21 tim putra dan 18 tim putri.

Mereka dikumpulkan menjadi satu untuk mengikuti pemusatan latihan di GOR. ”Dari para pemain yang baik itu akan kami seleksi lagi sampai menyisakan yang betul-betul terbaik,” tegasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia