Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Olahraga
icon featured
Olahraga

M Sofii Petarung Asal Jombang Ikuti Seleknas SEA Games

12 Januari 2022, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

M Sofii Petarung Asal Jombang Ikuti Seleknas SEA Games

Muhammad Sofii

Share this      

JOMBANG – Petarung asal Jombang, Muhammad Sofii,36, berpeluang tampil SEA Games di Vietnam 12-23 Mei 2022. Ini setelah dia dipanggil mewakili Jawa Timur untuk mengikuti seleksi. ”Saya ikut seleksi nasional kickboxing untuk persiapan SEA Games di Vietnam,” ungkap Sofii, kemarin.

Seleknas dilaksanakan 10-16 Januari di Jakarta Selatan. Atlet asal Desa Kepuhdoko Kecamatan Tembelang ini berangkat bersama empat atlet lainnya. Dua dari Surabaya, satu dari Jombang dan satu orang dari Ngawi. Rangkaian tes yang akan diikuti meliputi psikotes, tes fisik dan seleksi pertandingan di hari terakhir. Ia mengikuti kelas tarung 71 kilogram.

Untuk mengikuti seleknas itu, ia sudah mempersiapkan latihan fisik dan teknik setiap hari. Ia berharap bisa lolos dan berhasil mewakili Indonesia di SEA Games nanti. ”Kalau saya bawa nama Indonesia, nama Jombang dan Jawa Timur juga akan terbawa, mudah-mudahan lolos,” harapnya.

Baca juga: 39 Cabor Jalani Persiapan Porprov

Baru-baru ini, Sofii berhasil meraih medali emas di kejuaraan best of the best K-1 Kickboxing, di Surabaya 19-20 Desember. Ia mengalahkan petarung dari HAN Akademi Solo.

M Sofii menguasai hampir semua aliran beladiri. Mulai tinju, muaythai, kickboxing, hingga wushu. ”Aku semua bela diri tarung bisa,” ucapnya.

Setiap hari ia menjalani latihan di Jombang. Menu latihannya sama seperti atlet yang masih usia produktif. Mulai dari skipping, main besi, gym dan latihan teknik. ”Sekarang sudah tidak ada puslatda, jadi bisa latihan di rumah, dimanapun tempatnya latihan harus tetap dilakukan,” jelasnya.

Pria kelahiran  Jombang 15 juli 1986 ini sejak SMA sudah juara Jawa Timur di wushu dan tinju. Pada 2014, dia juara satu kejurnas wushu. Lalu pada PON 2016 di Bandung, dia juara duawushu.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia