alexametrics
24 C
Jombang
Thursday, May 19, 2022

CATEGORY

Nasional

Wayang Kulit dari Bumi Wonosalam, Pasarnya Tembus Luar Pulau

Aan termotivasi membuat wayang kulit sejak duduk di bangku VIII SMP. Salah satu hobi remaja ini, yakni menonton pagaleran wayang. Ia pun mencoba-coba membuat kerajinan wayang dari kulit sapi secara otodidak. ”Saya belajar secara otodidak sejak SMP. Akhirnya, bisa tekun sampai sekarang,’’ ujar dia kepada Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (18/5).

Tanpa Target, 20 Pesilat Ikut Pra Porprov di Bojonegoro

IPSI Jombang mengirimkan 20 pesilat untuk ikut pra porprov di Bojonegoro 19-22 Mei. Tak ada target yang dibebankan kepada mereka.

Pengamat: Koalisi Golkar, PAN dan PPP, Lolos Presidenstial Threshold

Pengamat politik Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menyatakan pertemuan antara tiga ketua umum partai politik, Golkar, PAN dan PPP, Kamis (12/05/2022) di Menteng, Jakarta Pusat merupakan kode keras menuju koalisi Pemilu 2024. Ketiga partai ingin muncul memberikan alternatif pilihan pada Pilpres ke depan.

Tunggakan Sewa Menumpuk Rp 4 Miliar, Pemkab Diminta Lebih Tegas

Saat ini, pemkab diminta menyelesaikan sewa lima tahun lalu yang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Terlebih temuan tunggalan itu cukup banyak hingga Rp 4 miliar. Penyelesaian itu, dinilai Solikhin harus dilakukan sebelum membahas ikatan sewa sekarang dan tahun berikutnya.

Golkar, PPP, dan PAN Bersatu Perangi Politik Identitas

Tiga partai politik sepakat untuk bersatu memerangi politik identitas di Pemilu 2024. Kesepakatan itu terjadi saat tiga pimpinan parpol, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menggelar pertemuan di Jakarta, Kamis (12/5) petang.

Wow! Tak Kunjung Dibayar, Tunggakan Penyewa Ruko Menumpuk hingga 4 Miliar

Polemik aset Simpang Tiga Mojongapit sampai kini terus menjadi bola panas. Para penghuni diharuskan membayar sewa 2016-2021 yang menjadi temuan BPK baru bisa melanjutkan sewa tahun ini hingga tahun berikutnya. Terlebih, nilai tunggakan sewanya sudah mencapai Rp 4 miliar.

Airlangga ungkap Tantangan Majukan Perekonomian Indonesia

“G20 harus mampu menjembatani kepentingan negara berkembang dan negara maju. Tentu saja, kepentingan nasional adalah yang utama bagi Pemerintah Indonesia, yakni pemulihan ekonomi yang inklusif, berdaya tahan, dan berkelanjutan,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Tempo-BNI The Bilateral Forum 2022, Kamis (12/05).

Menko Airlangga Beri Arahan untuk Percepat Pembangunan Ekonomi di Jatim

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memimpin rapat koordinasi bersama Pimpinan Kementerian/Lembaga terkait dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (11/5). Rakor ini, bertujuan untuk mengakselerasikan penyelesaian proyek-proyek yang akan selesai di tahun 2024, dan memastikan ketersediaan dan alokasi anggaran pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Airlangga Hartarto: G20 Bahas Kesiapan Finansial Global Hadapi Pandemi

Salah satu agenda G20 dari working group payment dan kesehatan, agar ada pendanaan yang disiapkan untuk riset dan teknologi, terutama untuk menyiapkan vaksin ke seluruh dunia.

Menko Airlangga: Jaga Kesadaran Terhadap Perubahan Iklim agar PDB Tidak Turun

“Kesadaran terhadap dampak negatif perubahan iklim harus terus dijaga. Kita komitmen untuk menurunkan 29 persen di tahun 2030 sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional,” kata Menko Airlangga Hartarto dalam Green Economy Indonesia Summit 2022 : "The Future Economy of Indonesia" di Jakarta, Rabu (11/5).

Berita Terbaru

/