Gaungkan Alquran di Era Digital 

6

MUHAMMAD Miftakhul Faizin terpilih sebagai juara 1 Lomba Tartil Alquran SMA/SMK/MA yang diadakan Jawa Pos Radar Jombang baru-baru ini. Siswa MA Nurul Qur’an Bendungrejo Jogoroto ini ingin mengimbangi kemajuan teknologi dengan Alquran.

”Banyak pemuda yang berminat di bidang lain, saya ingin menjadi salah satu yang mempelajari Alquran secara maksimal, agar bisa mendapat keberkahan,” ucap siswa asal Dusun Balungrejo, Desa Badas, Kecamatan Sumobito ini.

Sejak kecil, ia sering mendengarkan qori senior KH Muammar. Dari situlah ia tertarik mempelajari Alquran, termasuk ilmu tilawah. Lambat laun dirinya bisa memiliki bakat seperti sang idola. Siswa yang lahir 22 Desember 2003 ini bercita-cita menjadi guru dan memberi manfaat kepada banyak orang.

Baca Juga :  Binrohtal 1.389: Malu pada Tumbuhan

Utamanya melalui ilmu tilawah yang ia pelajari. ”Ingin sekali membahagiakan kedua orang tua,” jelasnya. Untuk mewujudkan cita-citanya, Miftakhul belajar tilawah melalui ustad Muhdi Surur yang notabene pengasuh Ponpes Nurul Quran Bendungrejo Jogoroto. ”Guru memberi contoh maqro’ yang kemudian saya contohkan di ayat yang lain,” pungkas dia. (wen/bin)






Reporter: Wenny Rosalina