Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Kota Santri
icon featured
Kota Santri

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Ajari Anak Disiplin

14 Januari 2022, 09: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Ajari Anak Disiplin

NYANTRI: HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) saat mengantar anaknya mondok di Kudus, Jawa Tengah.

Share this      

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot) tidak pernah memanjakan anak. Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso ini sangat disiplin kepada anak. ’’Waktunya belajar ya belajar, main ya main,’’ kata Ketua DPC Demokrat Jombang ini, kemarin.

Dia juga sering menghabiskan waktu untuk jalan-jalan bersama anak. ’’Anak yang mendapatkan kasih sayang, akan tumbuh menjadi orang yang penyayang,’’ ungkapnya. Makanya dia selalu menyempatkan waktu untuk anak.

Bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini tidak pernah membatasi pergaulan anak. ’’Anak main dengan siapapun kita silahkan,’’ ucap Alumnus S2 Teknik Industri ITS Surabaya yang kini dosen di IAIT Kediri ini. Anaknya yang masih TK biasa main dengan teman sebayanya. Bahkan kadang juga hujan-hujan bersama teman-temannya. ’’Dengan bermain, anak belajar bersosialisasi. Ini menumbuhkan empati dan simpati. Sehingga kelak bisa menjadi pemimpin yang peduli,’’ ucap ketua MPC Pemuda Pancasila dan ketua induk cabang olahraga kempo (Perkemi) Jombang.

Baca juga: Binrohtal 1.335: Doa Mustajabah

Pria kelahiran 23 Maret 1975 ini juga mengenalkan catur sejak dini kepada anak-anaknya. ’’Catur sangat bermanfaat untuk mengasah otak dan menjadikan kita cerdas,’’ bebernya.

Anaknya yang sudah SMP juga dia wajibkan mondok ke pesantren lain. ’’Dengan nyantri di tempat lain, anak akan mandiri. Ini sangat penting untuk masa depan anak,’’ bebernya. Gus Sentot selalu mengantar dan menjemput sendiri anaknya yang mondok di luar kota. ’’Kita jemput dan antar sendiri agar anak betul-betul merasa diperhatikan orang tua,’’ ujarnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia