Selasa, 25 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Kota Santri
icon featured
Kota Santri

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Aspirasi Wali Murid

03 Desember 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

HM Syarif Hidayatullah ST MMT: Aspirasi Wali Murid

TELADAN: Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso, HM Syarif Hidayatullah ST MMT

Share this      

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jombang, HM Syarif Hidayatullah ST MMT (Gus Sentot), sangat mengapresiasi peran komite sekolah. Karena ikut membantu meningkatkan kualitas dan mutu sekolah. ’’Sebagai komite sekolah, kita harus meningkatkan upaya menyerap aspirasi dari wali murid,’’ ujar Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis PP Darul Ulum Rejoso ini, kemarin.

Kebetulan, dia sendiri juga menjadi komite sekolah. Jadi punya pengalaman langsung. ’’Kadang kita sudah rapat, namun ketika hasilnya disampaikan, masih ada saja wali murid yang komplain,’’ urai alumnus S2 Teknik Industri ITS Surabaya yang kini dosen di IAIT Kediri.

Makanya, komite harus lebih maksimal dalam menyerap aspirasi wali murid. Agar tidak ada lagi wali murid yang memprotes kebijakan komite sekolah. ’’Karena komite adalah wakil wali murid,’’ ungkap bendahara Ikatan Sarjana NU (ISNU) Jombang ini.

Baca juga: Ziarah dan Berdoa untuk Guru

Komite juga harus ikut memikirkan cara menambal kurangnya pendidikan akhlak selama pembelajaran dari rumah. ’’Sebagai orang tua, saya merasakan anak lebih baik saat belajar bersama guru di sekolah,’’ ucap pria kelahiran 23 Maret 1975 ini.

Ketua DPC Demokrat sekaligus ketua MPC Pemuda Pancasila Jombang ini menyatakan, selama belajar di rumah, anak cenderung sibuk main game dan hp. ’’Makanya walaupun punya pondok, anak saya sendiri pun saya pondokkan di pesantren lain,’’ tegasnya.

(jo/jif/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia