Jumat, 21 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Kota Santri
icon featured
Kota Santri

BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha Sambangi SDN Pakel 3

Adakan Pengabdian Pendidikan dan Bakti Sosial

02 Desember 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha Sambangi SDN Pakel 3

KOMPAK: Mahasiswa dari BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas KH A Wahab Chasbullah Tambakberas foto bersama siswa-siswi SDN Pakel 3 Bareng (28/11).

Share this      

JOMBANG – Banyak cara untuk memperingati Hari Guru Nasional. Salah satunya seperti dilakukan Mahasiswa dari BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas KH A Wahab Chasbullah (Unwaha) Tambakberas. Mereka mengadakan pengabdian pendidikan dan bakti sosial di SDN Pakel 3 di Dusun Curah Paras, Desa Pakel, Kecamatan Bareng Sabtu-Minggu (27-28/11).

Kegiatan yang diikuti 30 aktivis BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada siswa-siswi yang bersekolah di SD pinggiran.

”Kepada adik-adik SDN Pakel 3 kami mengajarkan ngaji, matematika, Bahasa Indonesia serta yang paling penting adalah menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari,’’ ujar Risky Solikah Nur Faidah, ketua BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha, kemarin.

Baca juga: Binrohtal 1.301: 8 Hiasan Kehidupan

BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha Sambangi SDN Pakel 3

EDUKASI: Mahasiswa BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha mengedukasi anak-anak.

SDN Pakel 3 Bareng hanya memiliki 18 siswa. Tahun ini tidak ada siswa yang duduk di kelas 1 dan 6. ”Memang sekolahnya terpencil. Jumlah muridnya juga sangat minim. Kita berharap dengan hadir disana dapat memberikan semangat bagi adik-adik,’’ tambahnya.

BEM Fakultas Ilmu Pendidikan Unwaha juga membuat pohon harapan untuk siswa. Pohon tersebut lantas diisi dengan harapan dan cita-cita peserta didik. ”Kami berharap mereka tidak pernah berkecil hati meski sekolah dipinggiran. Kami juga mengajak adik-adik untuk tetap semangat dalam belajar agar mampu meraih cita cita mereka,’’ pungkasnya.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia