Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Jombang Banget
icon featured
Jombang Banget

Modifikasi ER-6n Harian Lebih Simpel

21 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Modifikasi ER-6n Harian Lebih Simpel

Share this      

Modifikasi Kawasaki ER-6n membuat tampilan motor yang satu ini lebih simpel tapi tetap garang. Meski tidak banyak perubahan yang dilakukan sang pemilik, namum sepeda motor keluaran Jepang ini sangat elegant. Terlebih, sang pemilik menambah beberapa aksesoris.

Kawasaki ER-6n bagi sebagian kalangan adalah kuda besi moge yang realistis. Berbekal mesin berkapasitas 650 cc dua silinder, masih sangat nyaman kala dipakai harian. Motor bermesin parallel twin 650 cc milik Feryanto misalnya, sudah diubah pada sektor kaki-kaki.

Sebab, dia mengiingkan kuda besinya nyaman digunakan untuk harian maupun touring. "Motor ini saya rombak untuk touring dan harian biasa," ujarnya saat ditemui kemarin. Menurut Fery, sapaan akrabnya, untuk touring maupun harian yang penting adalah perubahan pada kaki-kaki.

Baca juga: Generasi Ketiga Wajan Antilengket Besi Baja di Desa kebondalem

Modifikasi ER-6n Harian Lebih Simpel

Seperti velg, dia menggunakan velg Chemco yang asli berukuran 5,5 inch menjadi 6,5 inch, tampak lebar 160 menjadi 180 di bagian roda belakang. "Ban juga saya ubah yang belakang menjadi 180, dan yang depan menjadi 130 merk Metzeler," ungkapnya.

Untuk menambah tenaga mesin berkapasitas 650 cc, Fery memasang knalpon Ackrapovic. "Kalau untuk touring jauh, knalpot saya ganti merk twobrother carbon kevlar. Karena itu tahan panas," ungkapnya lagi.

Motor keluaran tahun 2013 ini lebih kelihatan garang setelah ada penambahan aksesoris lain seperti pengaman handgrid merk Rizoma. "Spion juga menggunakan Rizoma," katanya. Tak heran, kalau dia sangat puas dengan tunggangannya. Bahkan,  sering digunakan touring luar kota. "Kalau jalan lurus dan tidak ada hambatan kecepatan bisa 160 km/jam," pungkas Fery.

(jo/yan/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia