Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Jombang Banget
icon featured
Jombang Banget
Otomotif di Jombang

Trabas Medan Sulit, Bore Up Honda Tiger 2005

09 Januari 2022, 09: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Trabas Medan Sulit, Bore Up Honda Tiger 2005

Share this      

BANYAK pecinta croser memilih Honda Tiger menjadi motor trail. Motor keluaran Jepang ini perawatannya mudah dengan tenaga cukup mumpuni. Salah satunya Fatchurrahman, warga Kepatihan Jombang yang memilih mesin Tiger untuk ngetrail.

"Untuk mesin Honda Tiger tahun 2005," ujarnya saat ditemui di kediamannya, kemarin. Namun, dia tidak puas dengan mesin tiger yang berkapasitas 200 cc. Dia mengoprek dapur pacu sang macan.

"Mesin saya bore up, sehingga menjadi 240 cc sekarang. Karena untuk ngetril ke medan yang sulit butuh tenaga kuat," ungkapnya. Untuk bore up mesin, dia gunakan piston berukuran 67 milimeter (mm). Sedangkan karburatornya Uma 30 mm. Ditambah dengan knalpot keluaran Norifumi 4. Sehingga tenaga lebih keluar.

Baca juga: Dipadukan Bumbu Pecel, Legendaris di Jombang Sejak 1937

Trabas Medan Sulit, Bore Up Honda Tiger 2005

"Noken as pakai roller untuk perputaran oli biar cepat," ungkapnya. Tidak hanya mesin, tampilan Honda Tiger juga sudah tak terlihat sama sekali. Karena bapak tiga anak ini menggunakan rangka dan body Honda CRF. "Jadi motor ini perpaduan antara Tiger dan CRF," tambahnya.

Agar motor trail lebih tangguh lagi, kaki-kaki juga diubah. Shockbreaker depan menggunakan RM 125. Sedangkan arm belakang dan shockbreaker belakang menggunakan Yamaha YZ. Untuk stang sendiri, menggunakan merk ternama trail yakni Renthal.

"Memilih part itu agar motor lebih ringan. Tapi tetap stabil dan nyaman dikendarai," pungkas dia.

(jo/yan/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia