Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Hukum
icon featured
Hukum

Sopir Vanessa Segera Jalani Sidang

11 Januari 2022, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Sopir Vanessa Segera Jalani Sidang

Share this      

JOMBANG – Sopir Vanessa Angel yang menjadi tersangka kecelakaan maut, segera jalani sidang. Ini setelah berkas dinyatakan lengkap dan pelimpahan tahap dua dilaksanakan, Senin kemarin (10/1). Kini, ia resmi menjadi tahanan Kejari Jombang.

Seperti terpantau di Kantor Kejari Jombang, Tubagus Muhammad Joddy Pramesta, sopir Vanessa, terlihat datang bersama sejumlah penyidik dari Satlantas Polres Jombang. Tiba sekitar pukul 15.00, ia mengenakan celana panjang dan baju putih lengkap dengan rompi oranye. Joddy langsung digiring masuk menuju ruang tahap dua di dalam kantor Kejari.

Joddy baru kembali keluar dari ruangan Kejari sekitar pukul 17.00. Dengan pengawalan ketat, ia kembali digiring masuk menuju mobil milik Kejari Jombang untuk dibawa ke rumah tahanan. “Hari ini kita terima tahap dua, penyerahan tersangka dan barangbukti dari penyidik karena berkasnya sudah kita nyatakan lengkap,” terang Imran Kepala Kejari Jombang.

Baca juga: Keroyok Pengunjung Alun-Alun Jombang, Tiga Remaja Jadi Tersangka

Imran menyebut, Joddy resmi jadi tahanan Kejari hingga 20 hari ke depan. Pihaknya juga menyebut akan segera memproses pendaftaran berkasnya ke pengadilan negeri agar sidang bisa segera dilakukan. “Kita sudah siapkan tiga jaksa untuk kasus ini nanti di persidangan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel, suami, anak dan dua karyawannya terlibat kecelakaan tunggal di kilometer 672.400 A tol Jombang-Mojokerto (Jomo) Kamis siang. Akibat kecelakan itu, mobil Mitsubishi Pajero berwarna putih nopol B 1264 BJU itu rusak parah, khususnya pada bagian kiri.

Selain itu, Vanessa dan suaminya Febri tewas di lokasi kejadian.  Vanessa tewas setelah terlempar keluar mobil, sementara suaminya tewas terjepit pintu depan kendaraan. Dari hasil olah kejadian sementara, diduga kecelakaan itu disebabkan kendaraan yang ditumpangi Vanessa melaju dengan kecepatan melebihi batas (overspeed).

Pengemudi saat berkendara dalam keadaan lelah atau mengantuk. Fatalnya, kecelakaan ini diduga akibat penumpang di dalam mobil yang tidak mengenakan seat belt atau sabuk pengaman, termasuk Vanessa sendiri.

Setelah penyelidikan, polisi menetapkan Tubagus Muhammad Joddy Pramesta, sopir mobil sebagai tersangka. Joddy, disangka lalai dalam berkendara hingga menyebabkan kecelakaan maut. Ia juga ditahan di Mapolres Jombang sejak (11/11) lalu. Joddy, terancam pasal berlapis, pasal 310 Ayat 4 jo pasal 311 ayat 5UndangUndang RI No 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya yang ancaman maksimal hukumannya mencapai 12 tahun penjara.

(jo/riz/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia