Selasa, 25 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Ibu Menyusui Boleh Ikut Vaksinasi yang Digelar di Radar Jombang

30 November 2021, 07: 15: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Ibu Menyusui Boleh Ikut Vaksinasi yang Digelar di Radar Jombang

Share this      

TAK hanya remaja usia 12-17 tahun yang boleh mengikuti vaksinasi, ibu yang sedang menyusui juga diperbolehkan. Hingga kemarin (29/11), puluhan peserta sudah mendaftar melalui nomor panitia.

”Sesuai persyaratan ibu menyusui boleh mengikuti vaksinasi yang digelar di Radar Jombang,’’ ujar sekretaris panitia M Faisol, kemarin. Ia menjelaskan, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Mayangan mendukung penuh kegiatan vaksinasi untuk pelanggan koran dan masyarakat umum yang rencananya dihelat Minggu (5/12) mendatang.  

Sesuai anjuran BPOM, ibu menyusui nanti akan diberikan vaksin jenis Sinovac. Petugas medis juga menyediakan dosis 1 dan dosis 2 untuk peserta yang akan mengikuti vaksinasi ini. ”Hanya saja, kalau ibu hamil tidak bisa mengikuti. Karena aturannya untuk ibu hamil harus melakukan vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Sebab, akan ada perlakuan khusus bagi ibu hamil,’’ tambahnya.

Baca juga: Final Lomba Mewarnai Meriah

Hingga kemarin, sedikitnya ada 50 peserta yang sudah mendaftar baik dosis 1 maupun 2. Pendaftaran akan dibuka hingga hari H pelaksanaan. ”Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi. Bagi yang belum mendaftar kami sarankan segera mendaftar, karena kuotanya tersedia 300 dosis,’’ jelas dia.

Ia juga mengimbau agar peserta tidak lupa membawa kartu vaksin bagi yang ingin mengikuti vaksinasi dosis 2. ”Selain itu jangan lupa membawa fotokopi KTP atau KK,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg Budi Nugroho, mendukung kegiatan vaksinasi semaksimal mungkin dengan menyediakan 300 dosis. Ia berharap masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1 maupun dosis 2, disarankan segera mendaftar.

”Ini upaya kita memutus penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat harus berpartisipasi,’’ tegasnya. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Jawa Pos Radar Jombang atas partisipasinya dalam mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia