Sabtu, 04 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events
Dinkes Jombang Sediakan 300 Dosis

Radar Jombang Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

26 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Radar Jombang Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Jombang drg Budi Nugroho

Share this      

JOMBANG – Jawa Pos Radar Jombang bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang kembali menggelar vaksinasi untuk pelanggan koran dan masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi akan digelar, Minggu 5 Desember mendatang.

Sekretaris panitia, M Faisol menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). ”Insya Allah kegiatan vaksinasi Covid-19 akan kita adakan pada Minggu 5 Desember mendatang,’’ ujar dia, Kamis (25/11) kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 rencananya ditempatkan di kantor Jawa Pos Radar Jombang, Jl Airlangga nomor 10 Kepanjen, Jombang.

Baca juga: Grand Opening GDC Store di Jl KH Hasyim Sukses dan Meriah

Bagi peserta yang belum pernah mengikuti vaksinasi dosis 1, bisa segera mendaftarkan diri. Begitupun bagi yang belum mendapatkan vaksinasi dosis kedua. ”Untuk yang ingin mengikuti vaksinasi dosis kedua, wajib melihat dulu jadwal vaksinasi yang tertera pada kartu vaksin,’’ tambahnya.

Di antara persyaratan peserta, yakni berusia 18 tahun, tidak sedang hamil atau menyusui, menyerahkan fotokopi KTP/KK dan menerapkan prokes. ”Kita harapkan masyarakat yang belum vaksin untuk ikut berpartisipasi. Bagi yang ingin mendaftar dapat melalui WA: 0822 4409 9176,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jombang drg Budi Nugroho menyampaikan apresiasi kepada Jawa Pos Radar Jombang yang ikut serta mendukung percepatan vaksinasi di Jombang. ”Dukungan ini sangat penting untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Jombang,’’ ujar dia kemarin.

Total ada 300 dosis yang disiapkan untuk kegiatan vaksinasi nanti. Ia berharap masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1 maupun yang belum dosis 2 agar segera mengikuti vaksinasi. ”Ini adalah upaya kita memutus penyebaran Covid-19. Sehingga kita harapkan masyarakat ikut berpartisipasi,’’ tandasnya.

Budi menyampaikan, sejauh ini total cakupan vaksinasi di Jombang belum mencapai target minimal herd immunity. Untuk dosis pertama sudah mencapai 80 persen. Sedangkan dosis kedua masih 61 persen. ”Untuk mencapai target herd immunity baik dosis 1 dan 2 harus mencapai 70 persen,’’ pungkas Budi.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia