Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Bangga Jadi Guru

24 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Bangga Jadi Guru

Siti Ketua IGTKI Kecamatan Kabuh

Share this      

JOMBANG – Peringatan hari guru nasional dan HUT ke-76 PGRI menjadi waktu yang tepat untuk bersyukur. Begitu menurut Siti Rokhanah, guru kelas TKN Pembina Genenganjasem Kecamatan Kabuh. ”Saya bangga jadi guru, saya juga bangga memiliki guru yang banyak berjasa,” ungkap Siti, kemarin.

Tidak semua profesi memiliki hari spesial. Peringatan untuk merenungi jasa guru ada setiap tahun. Ini menggambarkan besarnya jasa guru untuk mencerdaskan generasi masa depan bangsa.

Peringatan hari guru tidak hanya dengan upacara saja. Tapi harus juga dengan mengistimewakan guru. Misalnya dengan memberikan penghargaan kepada guru. Sehingga guru bisa lebih bersemangat dalam mentransfer ilmu kepada siswanya.

Baca juga: Lomba Merwarnai TK Menumbuhkan Pendidikan Karakter

Ketua IGTKI Kecamatan Kabuh ini menjelaskan, lomba mewarnai yang diadakan IGTK, PGRI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Jawa Pos Radar Jombang merupakan salah satu bentuk paling sederhana merayakan hari guru untuk siswa PAUD.

Dengan menggambarkan penghormatan siswa kepada guru yang harus dilakukan setiap hari, dan mengenal tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara.

Siswa juga bisa meneladani sikap sopan santun terhadap guru. Gambar yang dituangkan dalam koran membuat siswa tertarik membaca berita maupun foto yang ada di koran. Ini membuat siswa senang membaca. ”Saya berharap, ke depan kerjasama dengan Radar Jombang semakin ditingkatkan,” ujarnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia