Sabtu, 04 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Lomba Mewarnai Bikin Anak dan Guru Senang

22 November 2021, 17: 44: 28 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Lomba Mewarnai Bikin Anak dan Guru Senang

CERIA: Siswa TK Damarwulan Desa Sudimoro Kecamatan Megaluh mengikuti lomba mewarnai (19/11).

Share this      

JOMBANG – Lomba mewarnai yang diadakan IGTKI, PGRI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Jawa Pos Radar Jombang membuat anak-anak dan guru senang. Bentuk peringatan hari guru nasional dan HUT ke-76 PGRI yang positif untuk anak-anak.

”Anak-anak, guru dan orang tua sangat senang karena sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini,” kata Wikasih, kepala TK Damarwulan Desa Sudimoro Kecamatan Megaluh, kemarin.

Sejak pagi, suasana di TK damarwulan sudah ramai. Siswa lebih semangat berangkat sekolah karena akan ada lomba mewarnai di sekolah. Mengenakan seragam olahraga pink dan putih, membuat suasana semakin ramai dan ceria.

Baca juga: Hormati Guru, Mengenal Tokoh Pendidikan Nasional

Ada 40 siswa yang ikut lomba mewarnai. Sayangnya tidak semua hadir. Tiga anak sakit dan harus mengerjakannya dari rumah. ”Meskipun sakit mereka semangat mengerjakan lomba mewarnai dari rumah,” jelasnya.

Wikasih mengaku senang dengan adanya lomba ini. Lomba membangkitkan semangat sekolah siswa setelah lama daring. ”Akhirnya mereka merasakan sekolah tatap muka lagi, dan merasakan kompetisi mewarnai lagi, karena lama sekali tidak ada lomba mewarnai,” urainya.

Ia berharap, siswa dapat mengambil pelajaran dari lomba mewarnai. Utamanya untuk saling mendukung dengan teman, menunjukkan kualitas diri yang paling baik, serta menghormati dan mendoakan guru.

Apalagi semua itu sudah dicontohkan melalui gambar yang diwarnai. ’’Contoh memberikan penghormatan pada guru, cium tangan mohon doa restu untuk belajar dan menuntut ilmu,” tegasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia