Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Lomba Merwarnai TK Menumbuhkan Pendidikan Karakter

19 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Lomba Merwarnai TK Menumbuhkan Pendidikan Karakter

Share this      

JOMBANG – Momen hari guru bisa dijadikan pengingat kepada siswa tentang betapa tulus ikhlasnya seorang guru. Mewarnai bertema pendidikan, dapat menumbuhkan pendidikan karakter siswa sejak usia dini.

”Kami berharap guru maupun siswa kedepannya lebih baik lagi, mengingat perjuangan guru dan  doa-doa kami kepada anak-anak,” kata Siti A’isah, kepala TK Dharma Wanita Plumbon Gambang Kecamatan Gudo yang juga ketua IGTKI Kecamatan Gudo, kemarin.

Penanaman pendidikan karakter bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan literasi. Melalui media gambar tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara dan media koran sebagai perantaranya.

Baca juga: Semarak Lomba Mewarnai Guruku Tersayang

Lomba Merwarnai TK Menumbuhkan Pendidikan Karakter

Cara yang lainnya yaitu dengan memberikan contoh yang baik kepada siswa melalui tingkah laku guru. Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 tidak hanya dirayakan siswa, tapi juga guru, yang harus lebih profesional dalam mengajar.

”Kita kenalkan tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara yang sopan santun dan semangat dalam menuntut ilmu,” ucapnya.

Melalui lomba mewarnai yang diadakan IGTKI, PGRI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Jawa Pos Radar Jombang, diharapkan dapat melatih siswa berkompetisi. Menerima kemenangan dan kekalahan dengan hati yang lapang. ’’Serta menumbuhkan jiwa sosial yang semakin erat kepada sesama teman,’’ ungkapnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia