Selasa, 25 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Jumlah Peserta Apresiasi Mengarsir Mamamia Terus Bertambah

15 Januari 2022, 09: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Jumlah Peserta Apresiasi Mengarsir Mamamia Terus Bertambah

Share this      

JOMBANG – Peserta Apresiasi Mengarsir Mamamia untuk memperingati hari ibu terus bertambah. Hingga kemarin (14/1) sudah mendekati angka 10.000 anak. Penambahan peserta ini masih bisa diterima hingga pukul 12.00, Sabtu (15/1).  

”Antusias siswa sepertinya tahun ini semakin tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang ikut mendaftar,” ungkap Tita Aniqowardani Ketua Himpaudi Jombang, kemarin. Menurutnya, Apresiasi mengarsir tahun ini paling ditunggu. Karena sejak pandemi, kegiatan mengarsir hanya dilakukan di rumah masing-masing.

”Apalagi nanti diadakan per lembaga mereka pasti akan lebih bersemangat dan sangat seru, kalau di rumah sendiri hanya dengan orang tua ya biasa saja,” katanya. Kegiatan yang digelar bersama-sama lagi, setelah sebelumnya mandiri di rumah masing-masing, membuat jumlah peserta bertambah banyak. Jika dulu hanya diikuti kurang lebih 6.000 peserta, kini hampir menyentuh angka 10.000.

Baca juga: Alvi Dwi Prastuti, Ketua Himpaudi Ploso: Tunjukkan Rasa Percaya Diri

Ia berharap, tahun depan, kegiatan yang melibatkan ibu dan anak semakin besar. Dan menjadi agenda tahunan yang selalu ditunggu-tunggu. Karena pelaksanaan lomba yang melibatkan ibu dan anak merupakan momen yang tak terlupakan dan berdampak positif dari orang tua terhadap anak.

”Dampak positif pada kemampuan perkembangan  anak, baik aspek fisik motorik, khususnya motorik halus, aspek nilai moral agama, sosial emosional, bahasa, kognitif dan seni serta menumbuhkan karakter anak,” pungkas Tita.

Untuk diketahui, rangkaian Apresiasi mengarsir dimulai hari Senin (17/1), koran akan didistribusikan ke lembaga. Pelaksanaan secara serentak dilaksanakan Rabu (19/1) di masing-masing lembaga. Juara 1 kecamatan akan mengikuti grand final yang akan dilaksanakan 22 Januari di Aula Dinas P dan K Jombang. Untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3.

"Saat pelaksanaannanti kami minta untuk didokumentasikan dalam video, dan kami siap upload di kanal youtube Radar Jombang TV," sahut Sulton Arif ketua panitia. Apresiasi mengarsir mamamia ini didukung Kraton dan BBJ Swalayan Jombang,Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Jombang, dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia