Selasa, 18 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Aslihatul Mahmudah: Kembangkan Komunikasi Aktif

15 Januari 2022, 09: 00: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Aslihatul Mahmudah: Kembangkan Komunikasi Aktif

Aslihatul Mahmudah, ketua Himpaudi Kecamatan Perak

Share this      

JOMBANG – Apresiasi mengarsir yang didadakan Jawa Pos Radar Jombang bersama Himpaudi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, mengajarkan anak untuk mengembangkan komunikasi aktif dengan ibu. Mewarnai dengan cara mengarsir juga memiliki manfaaat kognitif untuk anak.

”Memadukan warna sesuai dengan imajinasi, dapat meningkatkan kreativitas anak,” ungkap Aslihatul Mahmudah, ketua Himpaudi Kecamatan Perak, kemarin.

Peringatan hari ibu merupakan moment yang pas untuk membangun kedekatan anak dan ibu dengan cara berkolaborasi dalam menyelesaikan sebuah tugas. Untuk anak, mengarsir juga dapat melatih motorik sejak usia dini. ”Mereka dapat belajar dengan penuh kegembiraan dan semangat,” jelasnya.

Baca juga: Nur Khasanah: Latihan Mengarsir di Rumah

Guru KB Al-Amin Jatiganggong Kecamatan Perak ini sudah mengajar lima tahun. Ia mengaku bangga menjadi salah satu bagian dari guru PAUD. Menurutnya, kelas PAUD memberikan aura yang positif, dengan kegembiraan yang ada di dalamnya.

”Setiap hari melihat senyum tulus anak-anak merupakan hal yang membahagiakan dan tidak ternilai harganya,” jelasnya.

Aura positif pada anak membuatnya selalu semangat untuk berangkat mengajar. ”Setiap pagi sebelum berangkat selalu terbayangkan senyum mereka, jadi selalu semangat dan rindu ketika di rumah,” ujarnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia