Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Imroatus Sholihah: Latih Motorik dan Kesabaran

14 Januari 2022, 08: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Imroatus Sholihah: Latih Motorik dan Kesabaran

Imroatus Sholihah, ketua Himpaudi Kecamatan Bareng

Share this      

JOMBANG – Apresiasi mewarnai yang diadakan Jawa Pos Radar Jombang bersama Himpaudi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang akan digelar Rabu (19/1). Mengarsir dapat melatih motorik dan kesabaran anak.

”Event ini sangat ditunggu-tunggu, karena jarang ada kegiatan yang juga melibatkan orang tuanya, mereka sangat senang dan antusias,” kata Imroatus Sholihah, ketua Himpaudi Kecamatan Bareng, kemarin.

Mengarsir dapat melatih kreativitas anak dalam memainkan warna. Mereka harus memilih perpaduan warna yang pas dalam satu gambar sehingga membuat gambar lebih cantik dan elok dipandang.

Baca juga: Apresiasi Mengarsir Mamamia Setiap Tahun

Keterlibatan ibu dalam kegiatan ini dapat melatih kerjasama yang baik. Membangun emosional ibu dan anak agar semakin erat. ”Event ini merupakan moment yang ditunggu orang tua setiap tahun,” jelasnya.

Pengelola KB Nurul Huda, Dusun Larangan, Desa Tebel, Kecamatan Bareng ini sudah enam tahun bergelut di pendidikan anak usia dini. Perempuan yang baru empat bulan menikah ini mengaku senang dengan profesi mengajar PAUD. Menurutnya, mengajar anak-anak usia balita membuatnya banyak belajar, termasuk belajar sabar.

”Bagaimanapun tingkah anak di PAUD kita selalu berusaha tidak marah. Alhamdulillah sekarang sudah mulai terbiasa,” jelasnya.

Sebelum mengajar di PAUD, ia juga pernah mengajar di MTs dan MA selama 4,5 tahun. ’’Saya lebih enjoy mengajar PAUD,’’ ungkapnya. Dia bahkan merasa lebih berkembang di PAUD.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia