Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Alvi Dwi Prastuti, Ketua Himpaudi Ploso: Tunjukkan Rasa Percaya Diri

12 Januari 2022, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Alvi Dwi Prastuti, Ketua Himpaudi Ploso: Tunjukkan Rasa Percaya Diri

Alvi Dwi Prastuti, ketua Himpaudi Kecamatan Ploso

Share this      

JOMBANG – Apresiasi mengarsir mamamia memperingati hari ibu yang diadakan Jawa Pos Radar Jombang dan Himpaudi serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang dapat menstimulasi anak untuk memunculkan rasa percaya diri. Makanya wali murid sangat semangat menyongsongnya. ”Antusias wali murid dan siswa di Ploso cukup bagus, ada kurang lebih 400 siswa yang mendaftar,” ungkap Alvi Dwi Prastuti, ketua Himpaudi Kecamatan Ploso, kemarin.

Mengarsir juga dapat mengenalkan kepada anak berbagai media dan cara yang bisa dipakai untuk mewarnai. Tidak hanya dengan pasta dan krayon saja, tapi juga spidol. Sedangkan untuk memperindah gambar, tidak hanya diwarnai penuh, tapi juga bisa dengan cara diarsir.

Ia berharap, kegiatan serupa bisa diadakan setiap tahun, sehingga kedekatan antara ibu dan anak terus terjalin. ”Melalui kegiatan ini, kerjasama antara ibu dan anak semakin terbangun,” jelasnya.

Baca juga: Pelaksanaan Apresiasi Mengarsir Mamamia Taat Prokes

Alvi merupakan guru KB Kartika Kencana Gedongombo Ploso. Dia sudah mengajar selama lima tahun. Ia mengaku mendapatkan pengalaman baru setiap melihat perkembangan anak. Sehingga membuatnya semakin semangat untuk mengikuti setiap perkembangan baru dalam dunia pendidikan anak usia dini.

”Sukanya lebih banyak dari pada dukanya,’’ ucapnya. Dukanya saat berhadapan dengan orang tua. Utamanya pada saat menyampaikan, mengapa anak yang satu dengan yang lain perkembangannya berbeda. ’’Karena harus hati-hati agar tidak terjadi kesalahpahaman,’’ paparnya.

Ia mengaku sangat cinta dengan profesinya. Menurutnya, menjadi guru harus sepenuh hati. Dengan menjadi guru, ia dapat belajar dan bergerak menggunakan hati. ”Yang membuat saya semakin cinta dengan profesi ini adalah karena tugas guru sangat mulia,” jelasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia