Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Events
icon featured
Events

Peserta Kegiatan Apresiasi Mengarsir dari Mojoagung Tembus 800 Peserta

11 Januari 2022, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Peserta Kegiatan Apresiasi Mengarsir dari Mojoagung Tembus 800 Peserta

Imrotul Ummah, ketua Himpaudi Kecamatan Mojoagung

Share this      

JOMBANG – Siswa dan wali murid kelompok bermain (KB) se-Kecamatan Mojoagung menyambut gembira kegiatan apresiasi mengarsir yang diadakan Jawa Pos Radar Jombang bersama Himpaudi dan Dinas P dan K Jombang. Peserta dari Mojoagung tembus 800 anak.

”Apresiasi mamamia tahun ini membawa semangat yang luar biasa untuk teman-teman di Kecamatan Mojiagung, pesertanya sampai hari ini hampir 800 peserta,” kata Imrotul Ummah, ketua Himpaudi Kecamatan Mojoagung, kemarin.

Pengelola KB Talia Insan Mulia Mojotrisno Mojoagung ini mengatakan, lomba mengarsir mamamia menjadi kegiatan yang dapat membangun bonding antara mama dan anak. Memiliki kegiatan bersama dengan orang tua juga menjadi kenangan yang tidak akan dilupakan anak.

Baca juga: Mengarsir Mamamia Paling Ditunggu

”Harapan kami, kerjasama yang terbangun saat anak mengarsir dengan mama bisa menjadi salah satu unforgettable moment yang akan dikenang selamanya,” ucapnya.

Imrotul sudah memiliki pengalaman 10 tahun dalam mengajar anak usia dini. Menurutnya, mengajar siswa usia dini lebih banyak suka dibandingkan dukanya. Sebelumnya, ia juga pernah mengajar di tingkat SMP hingga SMA, namun ditinggalkan demi kecintaannya pada PAUD.

”Saya basicnya dari fisika, tapi begitu mencintai PAUD, jadi menurut saya cara mencintai pekerjaan ini karena murni panggilan hati,” jelasnya. Sampai ia rela sekolah lagi mengambil jurusan PAUD, agar memiliki ilmu yang sesuai dalam mengajar anak-anak.

Seorang guru tidak boleh berhenti memantaskan diri. Yakni dengan terus meningkatkan kompetensi agar bisa menjadi guru yang kaya ilmu dan bisa dibagikan pada siswanya. ”Kita terjun dengan hati, kita memantaskan diri menjadi guru PAUD, dengan mau meningkatkan kompetensi diri,” terangnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia