alexametrics
23 C
Jombang
Wednesday, June 29, 2022

CATEGORY

Jombang Misteri

Cerita Ular Hitam Penjaga Pertapaan Alas Tunggorono

Di Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang terdapat pertapaan yang dikenal sebagai Alas Tunggorono. Banyak cerita mistis berkembang di masyarakat terkait keberadaan pertapaan ini. Termasuk keberadaan ular hitam yang bersemayam di sebuah batu besar.

Macan Putih, Pocong hingga Kuntilanak yang Kerap Muncul di Bong Cino Denanyar

Kompleks  makam Tionghoa atau yang sering disebut Bong Cino di Denanyar Jombang, menyimpan banyak misteri. Salah satunya, penampakan pocong atau kuntilanak hingga sosok macan putih yang disebut kerap muncul dan menganggu warga.

Misteri Punden Mbah Sumber, Ada Pria Tua Berjubah Putih Hingga Putri Cantik

Di Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, terdapat sebuah punden yang dianggap keramat. Lokasi itu dikenal sebagai punden Mbah Sumber. Beragam cerita misteri mewarnai keberadaan punden ini.

Sosok Bertubuh Besar dan Misteri Tembok Mata Tiga di Turipinggir

Sebuah pintu air tak terpakai di Desa Turipinggir yang dibangun era kolonial Belanda, menyimpan banyak misteri. Berlokasi di sebelah sungai Brantas, tepatnya Dusun Doyong, Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh ini sering disebut warga sekitar sebagai tembok mata tiga.

Dua Macan Putih dan Wanita Berkebaya, Penunggu Makam Keramat Banyuarang

Di Dusun/Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, ada makam terpisah yang berada di tengah sawah. Makam yang diyakini salah satu keturunan Sultan Hadiwijaya atau biasa disebut Jaka Tingkir ini, menyimpan sederet kisah mistis

Ini Dua Penunggu Petirtaan Sumberbeji, Airnya Juga Bisa Sembuhkan Penyakit

Situs Sumberbeji di Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro,  dikenal setelah dilakukan ekskavasi 2019-2021. Sejumlah cerita mistis muncul dari pertirtaan yang diyakini telah ada sejak era kerajaan Kediri hingga Majapahit ini.

Gerdu Papak Parimono yang Diyakini Dijaga Ular Ki Ageng Butuh

Adapun wujud ular dari Ki Ageng Butuh dalam perkembangannya sekarang sangat jarang atau hampir tak pernah menampakkan diri.Terlebih, saat jalanan sudah mulai ramai. "Tapi masyatakat masih percaya gerdu papak ada yang menjaga," katanya lagi.

Berita Terbaru

/