Banyak PJU Rusak, Dishub : Kami Mulai Pendataan

11
ilustrasi PJU

 

JOMBANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang bakal menginventarisir penerangan jalan umum (PJU) yang rusak. Ini untuk mengantisipasi kecelakaan akibat kurangnya penerangan jalan.

’’Kami sudah mulai melakukan pendataan mana saja PJU yang rusak atau mati,’’ kata Hartono, kepala Dishub Jombang, kemarin. Pendaraan dilakukan untuk PJU di jalan kabupaten. PJU di jalan nasional yang menjadi kewenangan Dishub Jombang juga akan dilakukan perbaikan.

’’Ada beberapa PJU di jalan nasional yang menjadi kewenangan kami. Seperti yang ada di Mojoagung sampai flyover Peterongan, itu milik Dishub Jombang,’’ jelasnya.

Dia membenarkan ada beberapa PJU yang mati. Bahkan, pihaknya juga mendapat surat dari BBPJN (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional) terkait dengan matinya PJU. ’’Jumlah PJU yang mati kami belum tahu. Dalam surat juga tidak diinformasikan berapa yang mati,’’ imbuhnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Jombang Cover RT/RW dan BPD

Pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan kondisi di lapangan dan segera melalukan perbaikan. Mengingat akan terjadi peningkatan arus selama Lebaran. ’’Teman-teman saya minta mengontrol setiap malam untuk melakukan perbaikan,’’ tegasnya.






Reporter: Azmy endiyana Zuhri