Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Dibagi Menjadi Dua Venue

25 November 2021, 17: 32: 44 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Dibagi Menjadi Dua Venue

PERSIAPAN: GOR Merdeka Jombang sudah dipenuhi dengan banner persiapan Jombang Open 2021, kemarin.

Share this      

JOMBANG - Kejuaraan terbuka karate tingkat nasional dibuka besok. Untuk memenuhi standar protokol kesehatan, tempat kejuaraan dibagi menjadi dua. Yaitu di GOR Merdeka dan di Dojo Mahameru Jombang.

"Satu hari dibagi menjadu tiga shift, jadi dalam GOR nanti sekali main tidak sampai 300 orang didalamnya," kata Kwat Prayitno, ketua harian Forki Jombang, kemarin.

GOR Merdeka Jombang memiliki kapasitas dua ribu penonton. Karena masih dalam situasi pandemi, maksimal GOR hanya bisa dipakai 50 persen saja. Di GOR nanti akan dibagi menjadi empat empat lapangan pertandingan. Serta dibagi menjadi dua shift, pagi dan sore.

Baca juga: MAN 9 Jombang Gandeng Jawa Pos Radar Jombang Gelar Diklat Jurnalistik

Dalam satu shift hanya melibatkan 300 orang saja, baik itu karateka maupun official. Sedangkan di Dojo Mahameru menggunakan satu lapangan. Khusus untuk pra usia dini dan usia dini. "Tidak sampai 50 persen bahkan, kita penuhi aturan prokes saja," jelasnya.

Antusias karateka dalam mengikuti kejuaraan ini cukup tinggi. Sebanyak 1.212 atlet putra dan atlet putri sudah mendaftar. Ada 82 kontingen dari 21 Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

’’Sebanyak 1.212 atlet akan turun di 1.346 kelas pertandingan,’’ ucap Kwat. Total ada 79 nomor yang dipertandingkan. Mulai kelas pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, yunior dan under 21 tahun. Dari Jombang sendiri sudah ada 159 atlet yang mendaftar. Mereka akan turun di 200 kelas pertandingan.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia