Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
Cetak Generasi Muda Kritis dan Dinamis

MAN 9 Jombang Gandeng Jawa Pos Radar Jombang Gelar Diklat Jurnalistik

24 November 2021, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

MAN 9 Jombang Gandeng Jawa Pos Radar Jombang Gelar Diklat Jurnalistik

CERDAS: Kepala Kemenag Jombang, Taufiqurrohman, sambutan pembukaan diklat jurnalistik di MAN 9 Jombang di Kepuhdoko Tembelang, kemarin.

Share this      

JOMBANG – MAN 9 Jombang di lingkup Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko Tembelang, menggelarpelatihan jurnalistik bersama Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (23/11). Gunamengasah kemampuan siswa baik softskill maupun hardskill. ’’Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat melatih skill siswa menjadi generasi muda yang kritis dan dinamis,’’ kataDra Farida Priyatna MM, kepala MAN 9 Jombang.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Yayasan Ponpes Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko,KH Mustain Hasan, Kepala Kemenag Jombang Dr Taufiqurrohman, serta tim Jawa Pos Radar Jombang yang dipimpin Manajer Iklan Jawa Pos Radar Jombang,Sulton Arif.

Kepala Kemenag Jombang, Taufiqurrohman, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada MAN 9 Jombang yang telah berkomitmen menyelanggarakan pelatihan. Dengan bekal ilmu jurnalistik, diharapkan siswa mampu mengembangkannya agar bisa bermanfaat setelah lulus. ”Kami mengapresiasi MAN 9 Jombang, juga Pengasuh Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko KH Mustain Hasan, yang telah berkomitmen mengadakan pelatihan ini. Semoga dapat bermanfaat dan semakin berkah,’’ ungkapnya.

Baca juga: Satu-Satunya Salon Mobil Sediakan Teknologi Glass Coating di Jombang

MAN 9 Jombang Gandeng Jawa Pos Radar Jombang Gelar Diklat Jurnalistik

SEMANGAT: Siswa-siswi MAN 9 Jombang semangat mengikuti diklat jurnalistik di aula sekolah, kemarin.

Menurutnya, belajar jurnalistik banyak sekali manfaatnya. Salah satunya untuk menuntun karir di dunia jurnalisme. Misalnya jadi wartawan, fotografer, editor, penyiar berita serta dakwah dengan tulisan. ”Ini sesuai motto kami untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi dalam mencapai madrasah hebat bermartabat,’’ urainya.

 Ketua Yayasan Ponpes Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko Tembelang, KH Mustain Hasan, sangat mendukung hal tersebut.

Sementara itu, Manager Iklan Jawa Pos Radar Jombang, Sulton Arif, menyampaikan apresiasi atas kolaborasi pelatihan jurnalistik. Ia juga menyampaikan salam dari Direktur Jawa Pos Radar Jombang M Nur Kholis yang berhalangan hadir pada acara pelatihan kemarin.

Menurutnya, sangat tepat MAN 9 Jombang kolaborasi dengan Jawa Pos Radar Jombang untuk menggelar pelatihan jurnalistik. Sebab, dari segi SDM, semua wartawan/jurnalis Jawa Pos Radar Jombang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baik muda maupun madya. Apalagi Jawa Pos Radar Jombang juga terverifikasi administratif maupun faktual Dewan Pers.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia