Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Siswa Madrasah di Jombang Akan Dapat Paket Internet

16 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Siswa Madrasah di Jombang Akan Dapat Paket Internet

Arif Hidayatullah, kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Jombang

Share this      

JOMBANG – Siswa RA, MI, MTs dan MA akan mendapatkan kuota internet lagi. Saat ini, Kemenag Jombang masih melakukan pendataan kontak terbaru siswa. ”Masih didata, belum tahu kapan dapatnya, yang pasti bukan berupa kartu perdana,” kata Arif Hidayatullah, kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Jombang, kemarin.

Dari 3,6 juta paket data internet untuk siswa, Arif tidak bisa memastikan, berapa kuota untuk Jombang. Ia mendata semua siswa yang ada di Jombang. ”Kita data semua siswa di Jombang, nanti dapat atau tidak langsung dari pusat,” jelasnya.

Sebelumnya, madrasah yang ada dibawah Kemenag sudah pernah mendapatkan kuota internet. Hanya saja perlu dilakukan pendataan ulang, karena banyak siswa yang sudah berganti nomor.

Baca juga: Warga Ngrimbi Jombang Mulai Kesulitan Air

Penerimaan paket data itu tetap dilakukan meskipun pembelajaran sudah tatap muka. ’’Siswa masih membutuhkan paket data, karena PTM (Pembelajaran Tatap Muka,red) belum 100 persen,’’ ucapnya. Sehingga siswa yang melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tetap bisa menggunakan paket data itu untuk pembelajaran.

Bantuan paket data internet berasal dari Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. Penerimanya khusus yang ada di lingkungan Ditjen Pendidikan Islam Kemenag saja. Besaran kuota yang diterimakan, Arif tak bisa memastikan. ”Kemungkinan sama seperti sebelumnya, 30 GB,” tegasnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia