Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pengusulan Pj Kades di Desa Gumulan Tunggu Koordinasi

16 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pengusulan Pj Kades di Desa Gumulan Tunggu Koordinasi

Share this      

JOMBANG – Pengusulan Pj kades setelah Suparman Kades Gumulan meninggal dunia beberapa hari lalu, sampai sekarang belum dilakukan. Pertimbangannya, masih menunggu koordinasi camat baru.

“Posisi sampai sekarang masih kosong, belum ada pengganti, penjabat ataupun pelaksana tugas,” terang Ahmad Harun Sekretaris Desa Gumulan, kemarin. Saat ini, seluruh pelayanan masyarakat desa dilakukannya. Terutama untuk tandatangan sejumlah dokumen dengan mengatasnamakan kepala desa.

“Ya supaya pelayanan tetap jalan, kecuali untuk keuangan dan waris tidak boleh,” lanjutnya. Ditanya rencana pengusulan Pj Kades, Harun menyebut belum berproses karena ada perubahan jabatan Camat Kesamben. “Hari ini (kemarin,Red) pisah kenal, Senin depan baru aktif, sehingga mungkin pembahasannya usulan setelah itu,” tambahnya.

Baca juga: Sepanjang Tahun Warga Dua Dusun di Jombang Rasakan Air Asin

Dia berharap segera ada pengganti untuk kades yang meninggal, baik Pj ataupun pengganti definitif. “Karena bulan-bulan ini harus menyerap DD dan ADD. Selama tidak ada pengganti, uang tidak bisa diserap,” pungkas Harun.

Seperti diberitakan sebelumnya, kekosongan kursi kepala desa di Jombang kembali bertambah. Setelah Suparman, Kepala Desa Gumulan, Kecamatan Kesamben menghembuskan nafas terakhir Senin (11/10). Sebelumnya, kekosongan kades juga terdapat di Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto.

Selain itu, Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Desa Bandung, Kecamatan Diwek dan Desa Gebangbunder, Kecamatan Plandaan. Untuk mengisi kekosongan, bupati sudah menunjuk masing-masing penjabat kepala desa.

(jo/fid/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia