Jumat, 03 Dec 2021
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Pengembang Tower Minta Satpol PP Jombang Kembalikan Material

Terkait Penyitaan Material Tower Ilegal

15 Oktober 2021, 09: 25: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Pengembang Tower Minta Satpol PP Jombang Kembalikan Material

Share this      

JOMBANG – Usai pengerjaan dihentikan satpol PP, pengembang tower ilegal di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno dan Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben mendatangi kantor Satpol PP. Tujuannya meminta material proyek yang disita petugas.

”Kemarin ada perwakilan tim pembangunan pemilik tower. Mau meminta material dikembalikan. Hanya saja kami masih tidak memberikan material itu,” Didit Budi Santoso Kabid Penegakan Perda Satpol PP Jombang, kemarin.

Didit menambahkan, tidak diberikan material tower bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan, perwakilan dari PT Daya Mitra Telkomsel belum bisa menunjukkan bukti pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah diterbitkan. ”Saya sudah meminta untuk menujukkan dokumen perizinannya tapi tidak bisa menunjukkan. Sehinga masih kami tahan materialnya,” ungkapnya.

Baca juga: Penyambungan Struktur Utama Jembatan Ploso Jombang Dikebut

Pihaknya tetap akan menyita material proyek sebelum pengembang bisa menunjukkan dokumen perizinan lengkap. ”Kalau sudah bisa menunjukkan kami akan mengembalikan materialnya. Dikhawatirkan pembangunan akan dilanjutkan,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan tower ilegal di Jombang masih terus terjadi. Terbukti ada dua titik pembangunan tower yang dihentikan Satpol PP lantaran belum mengantongi izin lengkap. Yaitu kegiatan pembangunan tower di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno dan Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben.

Selama September kemarin, sudah ada tiga lokasi pembangunan tower yang belum mengantongi izin lengkap. Tower yang disegel hanya di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno dan Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben karena aktivitas mulai mendirikan tower. Satunya lagi di Desa Pojokkulon, Kecamatan Kesamben baru akan mulai mengerjakan. Tiga tower itu berasal dari perusahaan yang sama PT Daya Mitra Telkomsel.

(jo/yan/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia