Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
Srihartati Gantikan Trisilo Budi

Sertijab Kepala Cabdin Wilayah Kabupaten Jombang

14 Januari 2022, 09: 05: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Sertijab Kepala Cabdin Wilayah Kabupaten Jombang

Share this      

JOMBANG – Serah terima jabatan (sertijab) kepala Cabang Dinas Pendidikan (cabdin) Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang dilaksanakan di aula SMKN 3 Jombang, Kamis (13/1). Srihartati menggantikan Trisilo Budi Prasetyo, sebagai kepala Cabdin Wilayah Kabupaten Jombang.

Trisilo Budi selanjutnya menjadi kepala Cabdin Mojokerto.

Mereka mulai aktif bertugas di tempat yang baru sejak 3 Januari. Sebelumnya, Srihartati menjabat sebagai kepala Seksi SMA PKPLK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bojonegoro-Tuban.

Baca juga: Diduga Tak Kantongi Izin , Pembangunan Tower Jadi Rasan-Rasan Warga

Sertijab Kepala Cabdin Wilayah Kabupaten Jombang

MKKS menaruh harapan besar kepada kepala cabdin wilayah Kabupaten Jombang. Utamanya agar pendidikan di Kabupaten Jombang semakin maju, dan dapat menciptakan suasana damai.

”Kami berharap kepala cabdin wilayah Jombang yang barus bisa meningkatkan mutu pendidikan dan bisa mengayomi semua unsur pendidikan di Kabupaten Jombang,” ungkap Singgih Susanto, ketua MKKS SMA Negeri Jombang, yang diamini Supriadi, ketua MKKS SMK Negeri Jombang.

Ia juga berharap, kepala cabdin wilayah Kabupaten Jombang yang baru dapat memberikan perubahan yang besar. Termasuk dalam menumbuhkan kesadaran vaksinasi di masyarakat utamanya usia lansia. Seperti diketahui, vaksinasi lansia menjadi salah satu syarat diadakannya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

”Di bidang pendidikan, kita berperan memberikan motivasi dan pemahaman kepada masyarakat lansia, karena vaksinasi di masyarakat sangat berpengaruh pada keberlangsungan pendidikan,” harapnya.

Sertijab yang dilaksanakan di aula SMKN 3 Jombang kemarin berlangsung meriah. Kedatangan kepala cabdin wilayah Kabupaten Jombang disambut grup banjari siswa SMKN 3 Jombang. Serta tari remo dari SMKN Mojoagung. Juga musik keroncong dari SMAN 3 Jombang.

Srihartati mengaku kaget dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Jombang melalui penampilan yang ditunjukkan para siswa. ”Jombang ini gudangnya besutan. Klambi abang jenenge Cak Nanang, ayo berjuang kanggo pendidikan di Jombang,” ungkap Srihartati, disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Fatkhur Rahman, mantan kepala cabdin wilayah Kabupaten Jombang. Kepala Cabdin wilayah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno. Pengurus MKKS SMA negeri dan swasta, pengurus MKKS SMK negeri dan swasta, pengawas, serta Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Jumadi.

Kemarin juga dilakukan serah terima ketua Dharma Wanita dan penyerahan SK Kasubag Tata Usaha Sekolah.

Jumadi, plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, berharap, bisa sinergi untuk meningkatkan kompetensi guru.

”Selamat datang Bu Srihartati, mudah-mudahan kerasan. Dan kita bersama PGRI bisa bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Jombang,” ucapnya. Jumadi juga mempersilahkan tamu dari Bojonegoro yang mengantar Srihartati untuk berkunjung ke makam Gus Dur.

”Ke Jombang belum afdal kalau tidak mampir di makam Gus Dur,’’ ucapnya.

(jo/wen/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia