Senin, 17 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Sering Picu Kecelakaan, Warga Tutup Lubang Jalan

14 Januari 2022, 08: 30: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Sering Picu Kecelakaan, Warga Tutup Lubang Jalan

Share this      

JOMBANG - Kondisi jalan di Desa Keras, Kecamatan Diwek rusak. Belum ada perhatian dari pemerintah, warga berinisiatif menutup lubang jalan dengan material seadanya. Agar menghindari kecelakaan.

Bari, 50, warga sekitar mengatakan, aksi menutup lubang jalan dia lakukan dengan sukarela. Hal ini dia lakukan karena keberadaan lubang jalan membahayakan pengguna jalan. "Setahu saya, sudah ada tiga kali kejadian orang jatuh di sini," katanya.

Beruntung, tidak ada yang sampai luka parah. Karena belum ada perbaikan jalan dari pemerintah, dirinya pun berinisiatif menutup lubang jalan dengan material seadanya.

Baca juga: Mengais Rejeki di Musim Tanam Padi

Dirinya menambahkan, memang menutup lubang jalan dengan tanah tidak efektif. Karena apabila hujan, tanah akan terkikis kembali. "Tapi paling tidak bisa meminimalisir risiko agar pengguna jalan juga lebih hati-hati," katanya.

Dirinya juga sering menggunakan cat pilok untuk menandai jalan rusak. Hal ini juga tidak bisa bertahan lama. "Setelah hujan tanda cat juga hilang. Tidak bisa bertahan lama," terangnya.

Terlebih lagi, jalan ini cukup ramai sekarang. Karena menjadi jalan alternatif warga Kecamatan Gudo ke Jombang kota. "Jalan ini mulai ramai. Kalau dibiarkan begitu saja ya berbahaya," katanya.

Ia berharap ada perhatian dari pemerintah untuk segera melakukan perbaikan. "Kalau kita bayar pajak telat saja didenda. Tapi kalau ada jalan rusak dibiarkan begitu saja. Ya harusnya segera diperbaiki," sindir Bari.

(jo/yan/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia