Rabu, 19 Jan 2022
Radar Jombang
Home / Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
Miliki Fasilitas Lengkap

Grand Opening RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Sukses

Sediakan Layanan Covid-19 Tersentral

03 Desember 2021, 07: 10: 59 WIB | editor : Rojiful Mamduh

Grand Opening RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Sukses

DIRESMIKAN: Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jatim Dr KH M Sa’ad Ibrahim menandatangani prasasti peresmian RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung kemarin

Share this      

JOMBANG – Grand Opening Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Mojoagung berjalan sukses, Kamis (2/12) kemarin. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jatim Dr KH M Sa’ad Ibrahim.

Grand opening RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung yang terletak JL Raya Sumobito, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan penandatanganan prasasti yang dilakukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jatim Dr KH M Sa’ad Ibrahim.

Dalam kegiatan peresmian siang itu, juga dilakukan penyerahan SK izin operasional oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab kepada Direktur RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung dr Erika Widayanti Lestari, MMR.

Baca juga: Target Meleset, Tiga Daerah Tak Respons

Grand Opening RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung Sukses

RAMAH: Petugas RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung siap memberikan pelayanan terbaik.

Turut mendampingi, Ketua Majelis MPKU Muhammadiyah Kecamatan Mojoagung Agus Salim, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mojoagung H Sirojul Anam, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jombang DR Ir Abdul Malik.

Dalam sambutannya, Direktur RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung dr Erika Widayanti Lestari menyampaikan, RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap, terutama ruang pelayanan khusus Covid-19 yang tersentral. ”Kita menyediakan ruang Covid-19 yang tersentral. Di mana kita sediakan ruang skrining, IGD Covid-19, kamar operasi Covid-19, ICU dan kamar isolasi Covid-19 yang tersentral dalam satu unit khusus, berdasarkan standar Kementerian Kesehatan,’’ ujar dr Erika, kemarin.

Selain pelayanan khusus Covid-19, pihaknya juga menyediakan poli spesialis lengkap. Di antaranya poli spealis bedah, anak, obgin, penyakit dalam, ortopedi, syaraf, jantung, paru, mata hingga poli spesialis kulit. ”Hampir semuanya ada. Kita juga menyediakan layanan rekam medik 24 jam, gizi 24 jam, radiologi maupun laboratorium 24 jam,’’ tambahnya.

Di luar layanan umum, ada juga layanan privat bagi pasien. Misalnya, layanan diet bagi pasien serta spa bagi ibu yang baru melahirkan. ”Layanan kami mulai buka per Senin, 6 Desember. Kedepannya, kami juga siap melayani pasien BPJS,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jatim Dr KH M Sa’ad Ibrahim menyampaikan, hingga kini Muhammadiyah telah memiliki 1.000 rumah sakit lebih di Indonesia. ”Tahun 1923 Muhammadiyah punya RS pertama di Yogyakarta. Lalu, 1924 di Surabaya. Serta adanya RSU PKU Muhammadiyah Mojoagung ini menjadikan total ada klinik dan rumah sakit Muhammadiyah sebanyak 83 di Jawa Timur,’’ ujar dia.

Tujuan Muhammadiyah membangun rumah sakit tak lain adalah untuk berkhidmat pada umat, bangsa melalui pelayanan kesehatan. ”Kita terus berkomitmen untuk berkhidmat bagi bangsa dan umat. Tidak hanya dalam bidang kesehatan, juga berkhidmat di bidang lain, seperti sosial serta pendidikan,’’ pungkas Sa’ad Ibrahim.

(jo/ang/jif/JPR)

 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia