Senin, 25 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Rumah Pantau Banjir Milik BBWS di Tanggul Sungai Brantas Tak Terawat

12 Januari 2019, 10: 13: 41 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Rumah yang terbuat dari kayu ini dulunya adalah markas pegawai BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Brantas di tanggul Sungai Brantas

Rumah yang terbuat dari kayu ini dulunya adalah markas pegawai BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Brantas di tanggul Sungai Brantas (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Rumah yang dulunya dipergunakan sebagai tempat melakukan pantauan banjir di Desa/Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, kondisi mengenaskan.

Hampir semua sisi bangunan tidak utuh dan tidak pernah dirawat. Hariadi salah seorang warga menuturkan, rumah terbuat dari kayu itu merupakan markas pegawai BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Brantas di tanggul Sungai Brantas.

“Jadi dulu itu ada petugas yang jaga. Terkadang bermalam dan tinggal di sana,” kata dia kemarin. Namun kondisi berbeda ketika rumah itu tak dihuni lagi. Meski dia tak begitu mengetahui sudah berapa tahun rumah itu tanpa penghuni, menurut Hariadi kondisinya mulai rusak.

“Kayunya sudah tidak utuh, banyak yang dimakan rayap. Apalagi atapnya sudah tidak utuh, banyak genting yang rontok,” papar dia yang mengaku setiap hari mencari rumput di sekitar tanggul sungai.

Saking parahnya, rumah yang kini berwarna begitu kusam itu nyaris hancur dan ambruk. “Kalau dibiarkan begini bisa-bisa ambruk,” pungkasnya. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia