Senin, 25 Mar 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Camat Diwek Digeser, Bagian Humas Pemkab Jombang ‘Hidup’ Kembali

12 Januari 2019, 09: 11: 52 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pengambilan sumpan dan janji pejabat lingkup Pemkab Jombang dalam pelantikan di pendapa kemarin

Pengambilan sumpan dan janji pejabat lingkup Pemkab Jombang dalam pelantikan di pendapa kemarin (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG - Tak saja mengocok sejumlah pejabat eselon II, rotasi yang dilakukan Pemkab kemarin juga ikut menggeser posisi sejumlah camat. Bahkan mutasi ini juga kembali menghidupkan bagian yang lama mati yakni bagian humas yang sekarang menjelma menjadi Bagian Humas dan Protokol Setkab Jombang.

Dari data yang diperoleh Jawa Pos Radar Jombang, bagian humas di Setkab Jombang persis dua tahun ini hilang. Perannya sejak 3 Januari 2017 lalu melebur di Dinas Komunikasi dan Informasi, yang sejak Juli 2018 lalu dikepalai Budi Winarno.

Kemarin, Bagian Humas kembali dihidupkan dengan sedikit perubahan nama menjadi Bagian Humas dan Protokol. Dilantik sebagai Kabag Humas dan Protokol, Sholahudin Hadi Sucipto. Sholahudin sendiri sebelumnya menjabat sebagai Camat Diwek.

Dengan dihidupkannya Bagian Humas dan Protokol, segala urusan terkait pemberitaan bukan lagi di Dinas Kominfo. Namun, sepenuhnya dibawah Bagian Humas dan Protokol Setkab.

Pergeseran Sholahudin juga berdampak pada pergeseran camat. Kemarin ikut dilantik enam camat, yakni Camat Diwek, Tembelang, Megaluh, Gudo dan Kesamben.

Kekosongan Camat Diwek, diganti Wor Windari. Wor sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Camat Tembeleng. Sementara posisinya sebagai Camat Tembelang digantikan Muchtar, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Megaluh.

Kekosongan Camat Megaluh, diisi Eka Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Posisinya kini digantikan Rika Paur Fibrimayusi.

Pergeseran camat juga terus berlanjut, Camat Kesamben yang sebelumnya dijabat Johan Budi Sudjatmiko, kini diduduki Thonsom Pranggono. Sebelum ini, Thonsom menjabat sebagai Camat Gudo.

Posisi yang ditinggalkan Thonsom, juga terpantau diisi Muhdlor, yang harus bertukar posisi dengan Johan Budi sebagai Kepala Bagian Perundang-Undangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Jomban. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia